Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Masalah Lagi, Kali Ini dengan JNE


Saya heran, kenapa pelayanan-pelayanan di negeri ini belakangan selalu bermasalah. Setelah kemarin bermasalah dengan Bhinneka.Com, kali ini bermasalah dengan JNE. Hari Kamis (15/3/2012) kemarin saya mengirimkan paket berupa pakaian ke alamat rumah di Cirebon. Normalnya, kiriman itu seharusnya sudah diterima pada hari Jum’at (16/3/2012). Ya, cuma sehari, itu sudah biasa. Sombongnya, alamat rumah saya di Cirebon itu sudah sangat terkenal, surat/paket baik lokal atau internasional selalu sampai, walaupun alamat yang ditulis tidak terlalu lengkap.

Tapi kali ini, saya sengaja menuliskan alamat selengkap-lengkapnya, termasuk membubuhi nomor henpon si penerima (adik ipar), tetapi sampai hari ini, Sabtu (17/3/2012), kenapa belum sampai? Ketika dicek oleh “orang rumah” di JNE Cirebon, pada hari Jum’at, menurut JNE sudah dibawa oleh kurir untuk diantar. Jarak JNE Cirebon ke rumah saya di Cirebon cuma 2 (dua) KM, masa iya jarak sedekat itu butuh waktu sehari penuh? Atau berapa hari? Karena sampai tulisan ini dimuat, paket belum diterima.

Dan lebih heran lagi, ketika di-‘trace‘ di web JNE, paket tersebut statusnya “Redelivery”. Apa? What? Dibalikkan? Hei, alamat rumahku di Cirebon itu bukan di pelosok, tapi di kota. Surat dari penerbit macam Andi Offset, Elexmedia, dll, saja selalu sampai. Ada apa dengan kurirmu JNE? Masalahnya paket yang dikirim itu sifatnya penting, harus diterima tepat pada waktunya. Kalau paket yang biasa saja sih terserah ah mau sampai kapan juga.

8 responses to “Masalah Lagi, Kali Ini dengan JNE

  1. Aa Ikhwan 17 Maret 2012 19:20 pukul 19:20

    ane jg pernah alami hal yg sama… lah rumah ane di pinggir jalan kota aja carinya aja msh susah sampenya..

  2. ghitosetiawan@ymail.com 6 Agustus 2012 13:21 pukul 13:21

    SAYA JUGA KIRIMAN DARI BEKASI SAMPAI 7 HARI BELUM JUGA NYAMPE

  3. Danz Tri 12 Oktober 2012 13:07 pukul 13:07

    iya saya juga heran, malah yang ini aneh, statusnya edelivery tapi barangnya malah udah diterima, gmn coba? hahaha kadang kacau juga sih kalo pas kaya gt, apalagi yang penting2 boss.. dah pembeli nanya2, kita juga ga tau wong barang udah dibawa ama kurirnya.

  4. Danz Tri 12 Oktober 2012 13:13 pukul 13:13

    ane juga pernah boss, malah parahnya lagi kalau yang kaya gini malah status redelivery tapi barangnya udah nyampe, hahaha
    eamng sih kalo paketan penting kadang jadi agak kacau, sabar aja bisanya…

  5. bArbie anggie 19 Januari 2013 15:30 pukul 15:30

    ini yg paling gila lg saya kirim paket bertgl 5 jan tp ampe skrng blum sampai2 juga ke penerima,padahal bogor-jakarta yg biasa yampe min 3hari…..apa kah ini ad hubunganx dgn bAnjir tp lama bgt udah hampir 2minggu

  6. siti yuliana 24 Februari 2013 06:13 pukul 06:13

    iya.. q jg masa kirim paket surabaya bojonegoro ajaa mpe nyasar ke semarang… ckckckck

Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 161 pengikut lainnya.

