Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Wow, Via ATM BRI Syariah Bisa Transfer ke Rekening BCA


Hmmm ada yang saya lupa ketika membahas tentang BRI Syariah, di sini dan di sini. Saya pernah memiliki beberapa rekening dari bank berbeda, seperti BNI, BRI (konvensional), Mandiri, dan BTN. Bank-bank tersebut dapat bertransaksi pada mesin ATM yang sudah terkoneksi dengan jaringan “ATM Bersama”, sehingga saya dapat dengan mudah mentransfer sejumlah uang lintas bank. Tetapi akan menjadi lain ceritanya ketika hendak mentransfer ke bank yang tidak terjaring dalam “ATM Bersama”, seperti bank BCA mislanya, yang punya jaringan sendiri, yaitu jaringan Prima.

Tapi jangan salah, BRI Syariah bisa lho, mentransfer ke bank BCA. Masa sih? Sumpah deh :D, ini pengalaman saya pribadi.  Coba saja cari mesin ATM BRI Syariah (hanya bisa dilakukan di mesin ATM BRI Syariah dan bagi pemilik kartu ATM BRI Syariah), lakukan proses transfer, Anda akan menemukan opsi ATM Bersama dan Prima (kalau tidak salah, soalnya lupa-lupa ingat :D ), pilih opsi Prima, lalu temukan kode Bank BCA, masukkan kode + nomor rekening tujuan, kemudian lakukan proses transfer seperti yang biasa dilakukan. Dan, berhasil. Dengan ATM BRI Syariah, tidak perlu repot lagi ke bank untuk transfer uang  (apalagi nominal kecil :D) ke bank manapun.

Menyenangkan ya? :D

About these ads

21 responses to “Wow, Via ATM BRI Syariah Bisa Transfer ke Rekening BCA

  1. Gogo 10 April 2012 21:38 pukul 21:38

    skrg BCA udah kerja sama ama jaringan lain, kek BTN

  2. phantomxy 14 Juli 2012 22:50 pukul 22:50

    Gratis mas? Soalnya ni aku juga mo sering transfer buat usaha, kalo gratis ya dilanjut kalo gak gratis ya terpaksa cod :D

  3. phantomxy 16 Juli 2012 15:50 pukul 15:50

    Ho oh, gratis tis tis tis… Oh ya, mengenai sms banking hanya bisa transfer sesama, pulsa khusus t-sel, biaya 550 saat kirim dan 550 saat terima. Thx

  4. phantomxy 17 Juli 2012 20:20 pukul 20:20

    Xl, axis, t-sel dan isat, tp kan fitur sms bankingnya ada yg bisa ngisi pulsa, nah yg bisa di isi cuma t-sel

  5. sopianpi 30 Agustus 2012 18:08 pukul 18:08

    kalo tarik tunai dan transfer pake atm BRI Syariah apa lancar ga ? trus kena potongan ga ?

  6. John Lery 18 September 2012 16:33 pukul 16:33

    aq mau transfer uang sebesar 10 ribu ke bri konvesional… rekeningq bri syariah..
    aq mau transfer di atm bri… apa bisa dengan nominal sekecil itu?

  7. Denny 6 Mei 2013 18:40 pukul 18:40

    itu uang langsung masukkah? aku takut kalo nantinya malah gak terkirim atau ada kliring yang butuh beberapa hari baru nyampe.

  8. ucoxmuthahari 16 Mei 2013 21:12 pukul 21:12

    Assalamu’alaikum mas, saya mau bertanya mengenai BRI Syariah.
    1. Sebenarnya mengapa BRI Syariah bisa bertransaksi dengan jaringan Prima sementara bank lain tidak bisa?
    2. Apakah pemilik rekening BRI Syariah memang hanya bisa bertransaksi dengan jaringan Prima di mesin ATM BRI Syariah saja? tidak bisakah ATM BRI Syariah digunakan langsung di mesin ATM jaringan Prima seperti ATM BCA?
    terima kasih mas atas jawabannya.

    • Novian Agung 16 Mei 2013 21:22 pukul 21:22

      Wa’alaykumsalam, saya coba jawab ya…
      1. Karena BRI Syariah tergabung dalam jaringan ATM Prima
      2. Untuk tarik tunai via ATM Prima (BCA) bisa, untuk transfer saya belum pernah melakukannya, tapi sepertinya bisa.

  9. Dita 5 Juli 2013 17:05 pukul 17:05

    biayanya berapa kalau mau transfer dari BRI syariah ke BCA?

  10. syariyfa 11 Januari 2014 10:33 pukul 10:33

    transfer dari bri syari’ah ke bca itu kodenya berapa ya?

  11. joe haris 14 Februari 2014 18:00 pukul 18:00

    kalau transfer bri syariah dari atm bri (konvensional) menu transfer atm prima nya udah tersedia apa belom?
    soal nya kalau transfer ke BCA harus pake jaringan atm prima?
    bisa ga kira2 make atm bri biasa?

  12. Moh. Faiz 7 Juni 2014 23:35 pukul 23:35

    kalo mau transfer dari bri syariah ke bni pake atm bri bisa gak mas ? atau pake atm bri syariah ? tolong bantuannya mas

  13. veve 1 Juli 2014 22:49 pukul 22:49

    om. cara transfernya gmna? cz.. ane mw transfer dari BRISYA ke BCA, trus pake kode gak?? kodenya brp??
    misal.. ane.mw transfer ke no rek BCA 7530138938. apkh d depan no rek d tmbah kode atao gmna om?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 160 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: