Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Baru Dua Bulan, Lampu Belakang V-Ixion Sudah Mati


Hari ini genap 60 hari umur si Shiro (V-Ixion), sepeda motor kesayanganku. Selepas maghrib, istri mengajak saya untuk ke swalayan membeli beberapa kebutuhan pokok. Brum si Putih pun melaju, baru beberapa meter, istri meminta berhenti untuk beli ayam goreng. Sayapun memarkirkan si Putih ke sisi dan mematikan mesin, tapi kunci kontak tetap ON, dengan tujuan agar posisi si Putih terlihat oleh kendaraan lain, maklum jalan perkampungan, gelap gulita.



Saos tartar, saya heran ketika melihat bagian belakang, lho kenapa lampunya tidak menyala. Penasaran, saya starter (pikir saya, mungkin fitur AHO, kalau mesin mati maka lampu belakang juga mati :D), tapi tetap tidak menyala. Tapi bila tuas rem ditarik, lampu rem masih menyala.

Entah sejak kapan lampu belakang si Shiro mati, soalnya saya jarang sekali keluar malam, jadi belum pernah mengecek si lampu belakang.

Waduh, ada apa ini? Teringat salah satu komentar dari blogger di sebuah blog, menurut si komentator dia sudah 4 kali mengganti lampu belakang V-Ixion-nya. Busyet deh, ternyata saya juga kebagian sial (kebagian produk cacat produksi?) sama seperti si komentator 😦

Bagaimana nih Yamaha? Masa iya “rajanya motor sport” Quality Control-nya kurang baik? Apa karena banyak peminat jadi produksinya tergesa-gesa?

7 responses to “Baru Dua Bulan, Lampu Belakang V-Ixion Sudah Mati

  1. Aa Ikhwan 26 Januari 2012 11:13 pukul 11:13

    kualitas bohlamnya jelek,..ane selama 2 tahun lebih vixi ane baru sekali ganti lampu belakang

  2. Dismas 27 Januari 2012 11:47 pukul 11:47

    Wah, padahal 1 bohlam berapa duit ya bro harganya? xixixi… Kan lumayan buat beli soto… wkwkwkwkw 😀

    • Novian Agung 27 Januari 2012 11:51 pukul 11:51

      Di website Yamaha sih harganya Rp12.000, tapi dapat struk dari beres (pas kemarin ganti), harganya Rp17.000, wow, ada selisih Rp5.000. Buat apa ya? Buat biaya pemasangan kah? Maklum, kemarin biaya servis-nya masih geratis, jadi ngga ada pemasukan buat mekanik

  3. ariev_dunkta 22 Juli 2012 11:15 pukul 11:15

    lah kejadiannya baru saya alamin mas, umur vixion saya 4 bln lebih.
    Wah ternyata saya juga kebagian apes.

Tinggalkan komentar