Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Celoteh Pagi untuk Biker Bloon


Perjalanan dari rumah menuju kantor hari ini cukup membuat kesal. Jarak 13KM yang seharusnya dapat ditempuh selama 30menit harus molor menjadi 90menit. Masalah apa lagi penyebabnya kalau bukan karena macet. Maklum, hiruk-pikuk suasana pagi di sebuah kota besar.


Belum lagi ulah menjengkelkan dari para biker bloon yang hobi membawa kendaraan sesuka hatinya, cukup menambah kekesalan dalam perjalanan. Kalau dirasa-rasa, para biker bloon sepertinya mempunyai 3 (tiga) semboyan ketika di jalan. Tak ubahnya seperti Ki Hajar Dewantara yang punya semboyan yaitu:
– di depan memberi teladan (ing ngarsa sung tulada)
– di tengah menciptakan prakarsa dan ide (ing madya mangun karsa)
– di belakang memberikan dorongan dan arahan (tut wuri handayani)

nah, para biker bloon juga punya 3 (tiga) semboyan yang hampir mirip, yaitu:
– di depan dia perlahan,
– di tengah dia menghalangi jalan, dan
– di belakang dia seruntulan

Para biker bloon umumnya melaksanakan salah satu, salah dua, bahkan ketiga semboyan di atas. Mudah-mudahan para biker bloon ke depannya akan menjadi semakin pintar, karena di jalan raya, bukan saja dia seorang (tetapi dengan puluhan atau ratusan pengguna jalan lain dengan berbeda karakter dan kepentingan), bukan hanya dia yang bayar upeti (baca: pajak) kepada penjajah (baca: pemerintah), dan bukan hanya dia yang merugi bila terjadi kecelakaan.

6 responses to “Celoteh Pagi untuk Biker Bloon

  1. Pria Biru 1 Februari 2012 10:35 pukul 10:35

    Biker Blo’on kadang emang gak tau diri juga Bro’….udah pelan jalan ditengah…di klakson diem aja kayak orang autis…disusul gak ngasih….kalo aku paling cuma bisa teriak pelan tapi pedes….”BEGO LOE”…..hahahahahahaha…PISS….PISS

    Salam kenal …..tetep kipbraderhud tapi tetep benci biker Blo’on….:)

    • Novian Agung 1 Februari 2012 11:20 pukul 11:20

      Heheh betul bro, apalagi kalau biker bloon itu ibu-ibu pakai matik, diklakson malah makin ke tengah. Dikiranya kita mau salip dia dari kirai kali, memangnya kita ini sama bloonnya dengan dia apa?…๐Ÿ˜€

  2. rusmanjay 1 Februari 2012 13:00 pukul 13:00

    ditambah lg suara knalpot super berisik….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: