Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Cegah Flu, Kenali Gejalanya


Musim penghujan memang memang rentan sekali tubuh terkena penyakit, seperti yang paling umum adalah terkena flu. Seperti sekarang ini sedang saya rasakan. Tapi untungnya tidak terlalu parah, hanya meler (keluar cairan hidung) saja. Ya, karena sebelumnya saya sudah tahu akan “kehadirannya” si penyakit ini, maka segera diantisipasi dengan minum obat flu warungan (obat dari warung :D).

Pembaca, sebetulnya “rencana kedatangan” flu ini bisa diketahui lho. Ilmu ini saya dapatkan dari istri saya😀. Ilmu itu memang bisa didapat dari siapa saja, termasuk dari orang gila sekalipun (sst.. bukan berarti saya bilang istri saya orang gila lho, :D). Nah, apa sih gejala yang dirasakan ketika virus flu akan menyerang?

Gejala flu biasanya akan diawali oleh sakit pada tenggorokan. Jadi bila tenggorokan Anda sakit, apalagi ketika menelan ludah, bersiap-siaplah! Segera minum obat flu, karena dapat dipastikan akan datang tamu tak diundang, yaitu penyakit flu. Minumlah secara rutin obat flu (tiga kali sehari) mudah-mudahan si flu tidak jadi singgah di tubuh Anda. Saya sendiri cuma minum obat flu sekali (ketika sakit tenggorokan itu datang), jadinya si flu akhirnya datang juga walau tidak separah biasanya.

Nah, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat.

6 responses to “Cegah Flu, Kenali Gejalanya

  1. pirimiri 13 Februari 2012 09:41 pukul 09:41

    nice info gan . .
    gue mau nambhin kumur air garam ndan. .

  2. Novian Agung 13 Februari 2012 09:43 pukul 09:43

    Terima kasih tambahan infonya gan…🙂

Tinggalkan Balasan

