Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Kok Belum Sampai Juga?


Diawali dengan cerita beberapa bulan yang lalu, saya berhasil memenangkan suatu kontes online yang diadakan Microsoft Virtual Academy, dan saya berhak atas voucher belanja elektronik senilai Rp1,5juta di Bhinneka.Com. Lumayanlah bisa buat beli tivi LED 19″, fikir saya.😀

Akhirnya saya buka situs Bhinneka.Com untuk memesan barang ‘incaran’ saya. Tapi apa boleh buat, stok kosong. Karena sudah kadung kepincut, saya menunggu hingga stok tersedia. Setelah tanya kepada sales Bhinneka melalui Yahoo! Messenger, katanya kemungkinan stok baru tersedia dua minggu kemudian.

Dua minggu berlalu, saya mengecek kembali keberadaan stok di Bhinneka.Com, ternyata masih belum tersedia. Kemudian saya coba kontak lagi salesnya via Yahoo! Messenger, ternyata tidak ada sahutan. Ya sudahlah, toh sudah jelas, di website-pun ketersediaan stok masih kosong, kalaupun bertanya ke salesnya, pasti jawabannya sama saja.

Nah, saya menunggu selama dua minggu lagi, genap sudah satu bulan saya menunggu, kemudian saya mengecek lagi kondisi stok barang ‘incaran’, tapi ternyata juga masih kosong. Ah, karena kesal, akhirnya saya memutuskan untuk mengorder barang lain saja.

Setelah berdiskusi dengan istri, akhirnya didapat kesepakatan untuk memesan smart phone Samsung Galaxy Mini. Klak, klik, klak, klik, akhirnya proses pemesanan telah selesai. Saya tidak perlu mentransfer sejumlah uang untuk pembelian barang, karena total belanja Rp1,45juta, sedangkan nilai voucher yang saya miliki Rp1,5juta. Masih ada kembalian Rp50ribu seharusnya😀

Oya, untuk jasa pengiriman, saya memilih promo “Free Shipping” yang sedang diselenggarakan Bhinneka.Com selama bulan Pebruari ini. Proses pemesanan terjadi pada hari Sabtu malam sekitar pukul 19.00, pada tanggal 11 Pebruari 2012. Setelah proses pemesanan berhasil, ada e-mail baru masuk ke inbox akun e-mail saya, dari Bhinneka.Com, isinya informasi order. Setelah dibaca-baca, ah saya pikir tidak penting, toh Bhinneka.Com tempat belanja online yang (boleh dibilang) sudah punya nama, jadi saya percaya, dan saya hanya tinggal duduk menunggu barang sampai.

Selama ini, saya sudah beberapa kali melakukan pembelanjaan online, biasanya saya berbelanja online di Forum Jual Beli di situs http://www.kaskus.us. Dan biasanya, di FJB, hari ini pesan, besok atau paling lambat lusa, barang pasti sudah dipegang, itu saya bertransaksi dengan tidak hanya seorang, tetapi beberapa pedagang.

Tetapi di Bhinneka.Com, apa yang terjadi? Hari ini adalah hari ke-9 sejak aya melakukan proses pemesanan. Tetapi sampai hari ini juga, barang belum sampai. Saya kira setidaknya hari Kamis atau Jum’at yang lalu, selambat-lambatnya barang harus sudah sampai.

Akhirnya, beberapa jam yang lalu saya coba kontak Bhinneka.Com melalu Yahoo! Messenger, ingin menanyakan status barang pesanan saya. Tetapi, sampai tulisan ini dibuat, pesan (chat) dari saya belum juga di balas. Padahal status id si sales online. Ck… ck… ck…! Oya, saya sudah mencoba mengobrol dengan semua id sales yang sedang online. Tapi semuaaaaanya tidak ada yang menjawab.

Chat yang tidak dibalas
Chat yang tidak dibalas

Bagaimana pelayananmu Bhinneka.Com? Menyedihkan sekali! Cacat lah! Apa karena saya ambil promo Free Shipping jadi diabaikan? Toh walaupun saya ambil paket pengiriman paling mahal pun uang saya (dari voucher belanja) masih mencukupi, paling ongkos kirim ke Bandung Rp10ribu perak, dan itu biasanya sehari juga sampai. Atau karena saya belanja dengan e-Voucher, jadi tidak ada uang tunai masuk, sehingga ogah-ogahan? Kalau begitu tidak perlu mengadakan/mensponsori kuis/kompetisi lagi besok-besok.

Tapi saya masih sabar lho. Saya akan tunggu sampai akhir minggu ini.

7 responses to “Kok Belum Sampai Juga?

  1. Funny Novian 20 Februari 2012 15:42 pukul 15:42

    Bener-bener keterlaluan ntu bhineka,, HUH!

  2. gogo 20 Februari 2012 16:00 pukul 16:00

    parah jg y.. ttp berdoa aj mas bro smg brg datang..

  3. ya2kzzz 20 Februari 2012 22:57 pukul 22:57

    mengecewakan pelanggan,,btw selamat atas kemenangannya bro..🙂

  4. Funny Novian 21 Februari 2012 13:51 pukul 13:51

    Kambing nih bhineka,, barang udah dipesen 1 minggu tapi belum datang juga! percuma buka belanja online tapi pembeli ga diservise dengan baek. Najong!!!

Tinggalkan Balasan

