Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Bhinneka.Com Tidak Serius Menanggapi Pelanggan


Hari ini genap 10 (sepuluh) hari sejak tanggal pemesanan barang yang saya lakukan di Bhinneka.Com. Dan sampai sekarang, belum juga barang pesanan saya terima. Penasaran, saya mengirimkan e-mail ke: care@bhinneka.com, berikut ini isinya:

Selamat siang,

Per tanggal 11 Pebruari 2012 pukul 19.00 saya melakukan pemesanan sebuah smartphone Samsung Galaxy Mini. Saya menggunakan e-voucher untuk belanja, dan memilih free shipping. Sampai hari ini 21 Pebruari 2012, barang belum sampai.

Apakah pesanan saya sudah dikirim? Saya tidak dapat melakukan tracking order karena e-mail berisi id order terhapus.

Bebebrapa kali saya mengkontak sales melalui Yahoo Messenger, tidak pernah dibalas.

Mohon informasinya.

Beberapa jam ditunggu (bahkan sampai detik ini) belum ada e-mail tanggapan dari pihak Bhinneka.Com. Akhirnya siang tadi saya mencoba lagi mengkontak via Yahoo!Messenger. Tetapi, seperti hari kemarin, semua id (yang sedang online) yang ditampilkan pada halaman: http://www.bhinneka.com/aspx/others/oth_Chat_Online.aspx, coba saya tanyai. Namun tidak ada satupun yang menjawab. Oke, sejam berikutnya saya ulangi lagi, akhirnya ada juga yang menjawab, itupun saya harus menunggu 5-10 menit untuk tiap pertanyaan yang saya ajukan, ck… ck… ck…

Berikut kutipan obrolan saya:

Pujangga Bageur: siang, saya pesan barang dari tgl 11 kenapa belum sampe juga?

sls_bhinneka_hsjlt: atau bagaimana

Pujangga Bageur: e-mail data order ke hapus, bisa saya tau nomor order sya biar bisa di tracking order?

sls_bhinneka_hsjlt: nama pemesan

Pujangga Bageur: Agung Novian

sls_bhinneka_hsjlt: produk yang dipesan apa pak

Pujangga Bageur: Samsung Galaxy Mini

sls_bhinneka_hsjlt: jumlah pembayaran

Pujangga Bageur: harga produk 1.450.000 saya bayar pake e-voucher

sls_bhinneka_hsjlt: sebentar pak ya

Pujangga Bageur: oke

sls_bhinneka_hsjlt: untuk order ini saya sudah infokan ke salesnya, untuk selanjutkan akan dihubungi oleh sales yang menangani ya pak

Pujangga Bageur: barangnya sudah dikirim belum?

sls_bhinneka_hsjlt: nanti akan diinfokan pak ya, mohon menunggu

Pujangga Bageur: oke

Mendapati instruksi untuk menunggu, karena saya akan dihubungi oleh sales yang memproses order saya, selama satu dua jam saya menunggu, namun ternyata tidak ada seorangpun yang menghubungi saya, akhirnya saya mencoba mengobrol lagi dengan CS tadi.

Pujangga Bageur: halo mas, kapan saya dihubungi oleh sales nya? saya minta id order saya saja deh, biar saya lihat di track order, itu barang sudah dikirim apa belum

sls_bhinneka_hsjlt: nanti akan diinfikan oleh salesnya ya pak

sls_bhinneka_hsjlt: mohon menunggu

Pujangga Bageur: maksudnya diinfikan apa mas?

sls_bhinneka_hsjlt: pemesanan pak

sls_bhinneka_hsjlt: mohon menunggu untk informasi lebih lanjutnya ya pak

Pujangga Bageur: saya sudah menunggu 10 hari lho mas, dari kemarin juga saya ngontak id-id YM di Bhinneka (http://www.bhinneka.com/aspx/others/oth_Chat_Online.aspx) nggak ada yang balas pertanyaan saya

Saya kembali meminta ID Order saya agar saya dapat memeriksanya pada halaman track order yang disediakan Bhinneka.Com, tetapi si-CS tetap tidak memberikannya malah menyuruh saya kembali menunggu. Jika membaca apa yang disampaikan si-CS sepertinya ada yang tidak beres dengan order saya. Sepertinya order saya sama sekali belum dilakukan proses pendataan sama sekali, apalagi proses pengiriman. Dan yang paling mengesalkan, pernyataan saya yang terakhir tidak direspon sama sekali (saya sampai menunggu selama 15-20 menit), dan ketika saya mengecek status online si-CS, ternyata si-CS sudah offline. Yaaaah dicuekin…!

Wow, sudah sepuluh hari order saya ‘tidak disentuh’ sama sekali. Beginikah toko online yang katanya terbesar di Indonesia? Luar biasa!

Kalau saja Bhinneka.Com mengadakan kontes SEO untuk me-review pelayanan Bhinneka.Com, saya pasti akan ikut serta, dan menuliskna semua keburukan layanan dari Bhinneka.Com. Mudah-mudahan ada pengunjung dari Bhinneka.Com  yang membaca artikel ini dan memberikan konfirmasi.

4 responses to “Bhinneka.Com Tidak Serius Menanggapi Pelanggan

  1. Funny Novian 22 Februari 2012 08:19 pukul 08:19

    Bubarkan aja it8u bhineka,, bubaaaaaaaaaaarrrrr…

  2. Administrator 15 Mei 2012 20:07 pukul 20:07

    hahaha betul sekali kang pujangga bageur, saya juga pengalaman super pahit dengan Bhineka dot com, walaupun belum separah kang pujangga bageur .. saya sedang menunggu waktu yang tepat untuk menulis surat cinta kaya kang Pujangga bageur……

Tinggalkan Balasan

