Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

[Update] Bhinneka.Com Tidak Serius Menanggapi Pelanggan


Ini merupakan kelanjutan artikel saya kemarin (yang ini), baru saja saya mengontak tiga CS Bhinneka secara bersama-sama, saya mengirimkan pesan:

Selamat Siang“, setelah menunggu 10 menit tidak ada balasan dari seorangpun, ketika saya cek kembali status online ketiga CS, ternyata seorang sudah berstatus Offline.

Saya tutup kotak chat untuk CS yang offline, kemudian saya kirimkan pesan ke kedua CS yang masih online:
hallo… tidak ada orang kah? Kenapa sih Bhinneka.Com tidak serius menanggapi customer?

Ajaib, tiba-tiba kedua CS menjawab secara bersamaan 😀 yang satu menjawab begini:

sls_bhinneka_asulc: siang pak ada yang bisa di bantu
sls_bhinneka_asulc: ada apa pak?
sls_bhinneka_asulc: ada yang bsia di bantu

Dan satunya lagi menjawab:

sls_bhinneka_bsxlh: siang pak
sls_bhinneka_bsxlh: bisa di bantu?

Kenapa sih mesti menunggu orang kesal lebih dulu?
Saya putuskan untuk lanjut mengobrol dengan CS yang pertama kali menjawab. Berikut ini isi obrolannya:

Pujangga Bageur: selamat siang
Pujangga Bageur: hallo… tidak ada orang kah? Kenapa sih Bhinneka.Com tidak serius menanggapi customer?
sls_bhinneka_asulc: siang pak ada yang bisa di bantu
sls_bhinneka_asulc: ada apa pak?
sls_bhinneka_asulc: ada yang bsia di bantu
sls_bhinneka_asulc: mohon maaf atas ketidaknyamaannya karena kalo posisi chat ym itu kita juga sales pak dan banayk chat dari seluruh indonesia jadi harus menunggu giliran untuk membalas
Pujangga Bageur: dari hari senin lho saya kontak Anda, tapi tidak juga ada sahutan
Pujangga Bageur: saya ingin tanya order saya, sudah 11 hari belum juga
Pujangga Bageur: saya juga tahu kalau banyak chat dari seluruh indonesia, tapi setidaknya menjelaskan, jangan didiamkan
sls_bhinneka_asulc: bapak pembelian pakai apa?
Pujangga Bageur: saya order Samsung Galaxy Mini dari tanggal 11 Pebruari
sls_bhinneka_asulc: bapak pakai vocer ya
sls_bhinneka_asulc: ini saya liat orderannya bermasalah pak apa sales sarah sudah menghubungi pak?
Pujangga Bageur: ya, kemarin saya suruh menunggu dikontak sales, tapi sampai sekarang belum ada
Pujangga Bageur: kalau order saya bermasalah, kenapa tidak ada informasi, kenapa didiamkan?
Pujangga Bageur: ini kan buang2 waktu percuma
Pujangga Bageur: saya juga sudah kirim e-mail ke care@bhinneka.com, dari hari Senin, tapi belum juga ada tanggapan
sls_bhinneka_asulc: id pesanan bapak brp pak?
sls_bhinneka_asulc: apa masih ingat?
Pujangga Bageur: e-mail order saya terhapus.
sls_bhinneka_asulc: nga saya mau cari data bapak
sls_bhinneka_asulc: mau di hub poak
sls_bhinneka_asulc is typing…
sls_bhinneka_asulc: atau aatas nama siapa
Pujangga Bageur: Agung Novian, tanggal order 11 Pebruari, nama barang: Samsung Galaxy Mini, lokasi Bandung

Bukti Obrolan

Bukti Obrolan

Selang beberapa menit “kriiing…” henpon berbunyi, begitu diangkat ternyata dari pihak Bhinneka. Suaranya perempuan, lembut 😀 entah memang aslinya lembut atau dilembut-lembutkan. Kemudian dia menjelaskan kondisi order saya, intinya bahwa ternyata stok barang yang saya pesan kosong. Apa???? Berarti selama ini saya menunggu sesuatu yang tidak jelas?

Saya ungkapkan saja semua keluhan saya kepada si penelpon, termasuk saya menyesalkan kenapa tidak ada konfirmasi via e-mail atau via telpon kalau barang sedang kosong? Masa sih harus konsumen lebih dulu yang bertanya? Memangnya konsumen tahu kondisi stok di tempatnya berbelanja? Berarti selama ini saya menunggu sesuatu yang tidak jelas?

Akhirnya beberapa kali sang sales meminta maaf. Dan saya, harus menunggu stok tersedia, entah sampai kapan? Biasanya kalau stok kosong begini pihak toko main curang nih dengan menambahkan harga yang tercantum misalnnya.

12 responses to “[Update] Bhinneka.Com Tidak Serius Menanggapi Pelanggan

  1. Funny Novian 22 Februari 2012 11:38 pukul 11:38

    An**** baseuh lah Bhineka.com

  2. Aa Ikhwan 22 Februari 2012 11:40 pukul 11:40

    semoga cepet selesai masalahnya dan dapat barangnya 😀

  3. Ari Artama 22 Februari 2012 13:18 pukul 13:18

    Sukses om untuk Gal Min nya 😀

  4. sarah spencer 23 Februari 2012 23:01 pukul 23:01

    hai Pak Agung Novian, besok saya infokan lagi ya update barangnya 🙂

    Sarah-Bhinneka

    • Novian Agung 23 Februari 2012 23:53 pukul 23:53

      Terima kasih sudah ada respon dari pihak Bhinneka.Com. Mudah-mudahan barang pesanan saya bisa segera sampai dan tidak ada masalah (kerusakan) apapun, karena saya sempat membaca berita-berita tentang sulitnya komplain ke Bhinneka.Com jika barang cacat/rusak.

  5. Baharuddin 6 Juni 2012 10:39 pukul 10:39

    Ya, saya juga mulai merasa kecewa dengan pelayanan bhinneka. Padahal pada 3 pembelian sebelumnya bhinneka selalu memuaskan pelanggan. Kenapa sekarang pesanan saya juga belum ada kejelasan?

  6. dhepur 30 Desember 2014 22:28 pukul 22:28

    bener berarti bhinneka nih parah euy . coba kemaren baca blog ini dulu ya trus baru mikir jadi ga mo belanja dibhinneka . dah terlanjur kena pelayanan jelek baru engeh nih . ane juga lagi nunggu pesenan barang dari bhinneka yang ngga jelas nih alasannya sama barangnya sedang tidak tersedia .. bukannya kasih solusi malah kasih alternatif barang yang mahal ..bodoh dan tolol sekali cara pelayanan seperti itu . kampret bener bhinneka . merasa banyak pengunjungnya kali ya toko online nya jadi mereka sombong so males malesan . dengan cara pelayanan bobrok kaya gitu mah dah pasti bakal sepi toko . nyesel gw daftar jadi member bhinneka

Tinggalkan komentar