Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

‘Memandikan’ si “Shiro”


Si “Shiro” sepeda motor tunggangan saya baru selesai ‘dimandikan’ di tempat cuci motor๐Ÿ˜€. Sekarang si “Shiro” sudah tidak ‘kuleuheu’ (dekil, kotor) lagi๐Ÿ˜€

si "SHIRO"

si "SHIRO"

Saya ingin bercerita mengenai tempat pencucian motor di mana si “Shiro” ‘dimandikan’, namanya “Motor X-tra 33”, beralamat di jalan Terusan Kopo Km. 14 Katapang Kabupaten Bandung. Tempatnya cukup luas, karena melayanai “service” dan penjualan sepeda motor baru dan bekas (khusus merk Honda) juga, walaupun saya tidak pernah melihat ada sepeda motor yang sedang “di-service” di sana, juga tidak terlihat sepeda motor pajangan untuk dijual.

Ini tempat langganan saya untuk cuci motor, karena hasilnya memuaskan, walaupun harus menunggu lama untuk mendapatkan giliran. Untungnya, tadi pagi begitu masuk langsung dapat giliran cuci. Menurut saya, tempat cuci motor ini cukup pantas direkomendasikan. Para pekerjanya begitu telaten dalam membersihkan setiap detil sepeda motor, tidak heran jika waktu pengerjaan sampai menghabiskan waktu satu jam lebih. Setelah selesai pencucian, tak lupa rantai-rantai dilumasi, dan menyemir seluruh bodi sepeda motor termasuk pelek dan ban.

Tempat cuci ini menggunakan lifter hydraulic sebagai sanggan, sehingga kolong sepeda motor bisa dibersihkan secara tuntas. Harga yang dikenakan juga cukup murah, Rp8000 (white snow wash) dan Rp10.000 (color snow wash), sedangkan untuk motor sport (motor laki/batangan), Rp9000 (white snow wash) dan Rp12.000 (color snow wash). Lebih murah jika dibandingkan tempat cuci motor lain yang pernah saya kunjungi, Rp10.000 untuk motor sport dengan sabun biasa dan tidak menggunakan lifter hydraulic.

Maaf, tidak ada gambar/foto tempat pencucian motor ini, karena kelupaan membawa kamera.๐Ÿ˜€

si Shiro

si Shiro

9 responses to “‘Memandikan’ si “Shiro”

  1. Aa Ikhwan 11 Maret 2012 12:03 pukul 12:03

    bersih seputih salju๐Ÿ˜€

  2. vixy182 11 Maret 2012 12:57 pukul 12:57

    bening ey… Si putih…๐Ÿ™‚

  3. kharis27 11 Maret 2012 17:59 pukul 17:59

    wow saking kinclong nya mpe putih bersinar ,.,.,.,.,.

  4. gogo 12 Maret 2012 10:29 pukul 10:29

    klo motor bersih, naikinnya jd seger..

    wah, kinclong putihnya..

  5. Dr.Feelgood 15 Maret 2012 13:08 pukul 13:08

    kebersihan merupakan sebagian dari iman hehehe…. 8000 rupiah buat ukuran motor laki, cukup murah kang, beda dengan tempat cuci yg ada di daerah dipati ukur bebek aja 8000 dulu, gk tahu klo sekarang mah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: