Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Kenaikan BBM Adalah untuk Kesejahteraan Rakyat


Horeee, sebentar lagi BBM akan naik, berarti sebentar lagi rakyat akan sejahtera, akhirnya… Lho, itu benar lho, bukan saya yang bilang seperti itu. Tetapi langsung diucapkan oleh presiden Anda, Susilo Bambang Yudhoyono. Menurut SBY, kenaikan BBM adalah untuk kesejahteraan rakyat. Saya kira memang tidak bisa dibilang salah, kenapa? Jika BBM naik (bahkan baru isu sekalipun), harga-harga pasti naik. Tentu ada sebagian orang yang menikmati kenaikan harga tersebut, seperti orang-orang menaikkan harga sesukanya, menimbun barang jauh-jauh hari untuk nantinya dijual saat semua sudah naik. Nah, orang-orang seperti mereka apakah bukan termasuk rakyat?๐Ÿ˜€

Mau itu garong, maling, rampok, koruptor, petani, nelayan, toh pada hakekatnya adalah rakyat. Rakyat yang tinggal di suatu negara, yakni Indonesia. Jadi pernyataan SBY bahwa kenaikan BBM adalah untuk kesejahteraan rakyat adalah tidak salah sama sekali, namun kurang lengkap saja kita menulisnya. Makanya kalau mengutip/mendengar itu jangan sepotong-potong๐Ÿ˜› Nah, lengkapnya, kalimat yang disampaikan sebetulnya adalah: “Kenaikan BBM adalah untuk kesejahteraan rakyat yang bermental korup, garong, bromocora”.

Bingung memang memahami setiap pernyataan yang diutarakan para pemimpin yang pintar bagi rakyat bodoh seperti saya. Apalagi setelah menyimak artikel berikut ini: “SBY: Saya Diancam”. Di situ SBY (sembari kembali curhat) mengatakan bahwa menaikkan harga BBM adalah pilihan pahit? Lho? Katanya kenaikan BBM untuk mensejahterakan rakyat, kenapa mesti pahit? Kalau memang bisa mensejahterakan rakyat, ya harusnya dengan senang hati melakukukannya, bila perlu naikkan 1000%, cocok.

Hmm, dari situ memang tampak bahwa SBY ini terkesan ogah-ogahan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia, buktinya untuk menaikkan harga BBM (yang dapat mensejahterakan) rakyat, beliau masih ragu-ragu dan merasa ketakutan, karena disinyalir banyak pengancaman. Ayo Pak SBY, kalau memang menaikkan harga BBM benar-benar merupakan langkah untuk mensejahterakan rakyat, tidak perlu takut, tidak perlu ragu. Pasti rakyat akan mendukungmu. Jangan tanggung-tanggung, naikkan 10000% agar kesejahteraan rakyat juga meningkat 1000%, Aamiin.

12 responses to “Kenaikan BBM Adalah untuk Kesejahteraan Rakyat

  1. f.nugroho 19 Maret 2012 09:56 pukul 09:56

    like this…
    sugesti positif…
    ^^

  2. redbike92 20 Maret 2012 09:00 pukul 09:00

    sek sek
    kalau BBM Naik = rakyat sejahtera
    kok dulu BBM turun?

  3. Gogo 20 Maret 2012 13:03 pukul 13:03

    duh mr president.. badan beruang kutub hati hello kity

  4. BRAJA 21 Maret 2012 12:04 pukul 12:04

    BBM naik tinggi…susu tak terbeli…(Iwan Fals)
    Pak Presiden… anak ane banyak nih, apa gak ada subsidi susu !!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: