Blog INOCHISoftware
- Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
Blog Agung Novian
- Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan
Artikel ini dipindah ke: Hati-Hati Bertransaksi di Mesin ATM BRI Bagi Nasabah BRI Syariah
nice info bro..
Trim’s mas bro, semoga bisa menjadi himbauan.
Nice info..
wah jadi harus lbh waspada nih..
Btw, barangkali mungkin adik iparnya lupa akan jumlah saldonya gan?
Atau mungkin, mesin atm-nya disalahi penjahat agar gak keluar uangnya (kalo yg ini bisa dicek pihak bank)
Kalau mengenai lupa saldo, saya yakin dan pastikan tidak gan. Kalau mengenai mesin ATM-nya ‘disalahi’ penjahat sya kurang tahu juga.
hm.. Sya pengguna bri simpedes mas.,
Smoga ga kjadian ky gitu 😐
Kalau Simpedes itu masih produk dari Bank BRI (konvensional) jadi sepertinya masih realtif aman. Sedangkan BRI Syariah sudah lintas produk.
Matur nuwun infonya….
ngeh podo-podo
no hp sy 082328058010
Jadi intinya,, custamer BRI syariah, sebaiknya tidak bertransaksi di ATM BRI. begitu mas maksudnya??? aduh jadi rada segan juga ya,, padahal setelah membaca blog sebelumnya, saya berminat untuk membuka tabungan di BRI Syariah
Sebetulnya sih tidak terlalu berisiko. Kejadian tersebut hanya satu kali dan hanya terjadi di hari-hari padat transaksi (akhir pekan). Tapi sebelum cerita di atas terjadi, saya sering kok ambil di mesin ATM BRi (konvensional) ketika akhir pekan, dan tidak ada masalah. Mungkin adik saya sedang apes saja waktu itu. 😀
Tip dari saya sih, jika di lingkungan sekitar memang tidak ada mesin ATM lain selain BRI (konvensional) ya gunakan saja, namun sebelum transaksi penarikan, lakukan cek saldo lebih dulu untuk memastikan kalau koneksi jaringan (online) mesin ATM tersebut baik-baik saja. Tapi jika ada mesin ATM dari bank lain (selain BRI) ya jadikan sebagai prioritas mesin ATM tersebut.
Iya benar… Dan hal seperti itu memang kadang terjadi tidak hanya di BRI saja…
Karena kakak saya juga pernah mengalami hal yang sama tetapi bukan bank BRI… =)
Sepertinya tidak di BRI syariah saja, karena mama saya juga pernah kehilangan saldonya sekitar 1,5jt-an padahal mama saya nasabah bri konvensional, ngga melakukan tarik tunai atm juga. Trus, di bank Jat** juga pernah kehilangan 2,5 juta. Dan itu semua tidak bisa diurus. Spewchless.
ya begitulah
just info…sebelum bertransaksi memang sebaiknya cek saldo dulu..klu cek saldo tdk berhasil jgn melakukan transaksi….]
nanti uangnya balik lagi koq,, aku udah pernah sabar aja.
Bagaimana caranya mas? Sharing di sini dong 🙂
Akan sangat berguna bagi pembaca lain yang mengalami hal serupa.
tunggu satu hari deh. keeson harinya atau dua hari cek lagi pasti balik.. aku baru mengalami tapi dah balik..
saya jg sedang menderita yang kaya beginian… bener nih bisa balik lagi satu atau dua hari? meskipun kata CS nya nunggu 20 hari jam kerja? yah di aminin aja deh, soalnya ini hari kedua tapi saldo 700rb belum balik jg.. padahal lg butuh duit…
Betul, sy juga pernah mengalami di BRI konven bahkan itu terjadi 2 bln berturut2. setelah membuat laporan secara tertulis di CS BRI, 2 hari kemudian ditelpon oleh BRI bahwa uang sudah ditransfer ke rek kembali. Laporkan saja ke CS BRI, buat laporan tertulis, proses, cair dah!!
membuat laporan tertulisnya bagaiman gan… trimaksaih
Yan f: Sekedar sharing saja, kebetulan sy jg pernah bekerja di salah satu bank swasta nasional selama 4 tahun jd mengerti sedikit banyak tentang komplain mengenai mesin atm/edc (electronic data capture). Mengenai dana tidak keluar namun saldo terdebet/terpotong itu kan sudah ada alur penyelesaiannya, untuk dana yg terdebet di atm prima dan bersama berapa lama penanganan kasusnya,biasanya 14 hari kerja dan kasus ini bisa lgsg dilaporkan via telepon ke BANK PENERBIT KARTU bukan ke bank tempat transaksi mesin atm yg digunakan, nasabah juga bisa minta bukti rekaman CCTV MESIN ATM bila benar dana tsb keluar shg nasabah tidak dirugikan oleh hal ini, krn setahu saya di mesin atm itu ada istilah jurnal ATM/histori transaksi (uang keluar) jd jgn hanya kita sbg org awam selalu tunduk dg aturan bank, Kalau memang transaksi di mesin atm nya sudah agak lama loading sementara kartu anda masih di dlm ditunggu saja sambil tekan cancel terus sampai keluar kartunya, lalu upayakan segera cek saldo anda dulu khawatir dana terdebet/terpotong. Saya juga mengalami hal yg sama, entah mengapa mesin atm bri biasa agak lama proses loadingnya akhir2 ini,bukan hanya di jam sibuk, jam mlm pun sama malah lebih baik bris padahal sy tinggal di ibukota Jaksel. Mungkin sebagai nasabah bank kita semua harus banyak belajar dari pengalaman orang lain dan sharing mengenai seluk beluk transaksi perbankan agar tidak dirugikan di kedepannya, thanks
Terima kasih sharing pengalaman dan pengetahuannya mas. Bisa dijadikan referensi bagi saya dan bagi para pembaca lainnya yang masih awam dengan transaksi perbankan.
wah. padahal aq mau buka tabungan di BRI. jd galau ney. 😦
Aneh…. 😀
aku kemaren juga kyk cerita adek ipar mas brow diatas,,
wktu itu aq 3kali ambil dalam waktu yang sama bergantian, waktu ambil yg kedua eh gx kluar uang’y ad ktrngn transaksi gagal, aq pikir eror, trus aq cb lagi yg ke 3 bisa, tp aq kaget saldo’y berkurang banget.
aq udah kaget juga, tp alhamdulillah saldonya balik lagi setelah aq cek saldo, malah ada tambahan rupiah dibelakangnya,,
🙂
Alhamdulillah, wah awas tuh mas kena kasus pencucian uang karena ada tambahan rupiah 😀
santai ja mas…uang pasti balik dlm 14 hari. kalo Bri konvensional call ja 14017, kalo syariah ga tw brp no layanannya. kalo saldo terdebit uang ga keluar pasti ada jurnalnya mas …datang ja k bri syariahnya ceritain mslh’y ke custmrservice.
Terima kasih infonya mas. 🙂
Cuma yang mungkin bisa bikin dongkol adalah ketika saldo kita hanya tinggal beberapa dan kita sangat memerlukan saldo tersebut saat itu karena ada kebutuhan mendadak. Seperti kasus di atas, dimana sedang dalam kondisi di luar kota dan bukan hari kerja. Masa mesti harus menunggu 14hari atau menunggu hari kerja? 😀
iya bisa balik.. tunggu 1 atau dua hari.. aku dah 2 kali mengalami..
Kejadian serupa juga prnah sy alami…
Alhmdllah stlah sy urus,uang di balikin ke rek saya…
Admin@
Artikelny mantab,cb duitnya di urusin.mudah kok pak..
Saya tidak tahu kelanjutan ceritanya 😀
Mungkin sudah diurus, tapi tetap saja kan ada rasa kecewa, apalagi ketika kita betul-betul membutuhkan uang tersebut saat itu juga. 😀
masak uang yang hilang bisa kembali melalui atm
saya pernah ngalamin.. saldonya memang hilang pas hari itu juga.. sempat panik tapi setelah 2 hari saya mencoba kembali dan alhasil saldonya kembali lagi tuh .. 🙂 jadi ga perlu dikhawatirkan.. mgkin itu mesinnya mengalami trouble.. intinya setelah transaksi gagal itu anda jngn langsung balik.. tapi tunggu antrean setelah anda selesai bertransaksi.. apakah ada uang yg keluar saat orng tsb ingin bertransakasi.. ya kalo tidak berarti uang anda aman.. itu hnya trouble pada mesin 🙂
mas mau tanya, kan saya bikin BRIS nya di kampung halaman, nah misalkan terjadi kaya cerita di atas apakah saya mesti lapor nya ke BRIS asal saya bikin? sedangkan saya sedang kuliah, bisa kan ‘curhat’ nya di BRIS mana saja? 😀
Saya kira tidak perlu lapor mas bro (soalnya saya sudah mengalaminya 2x) 😀
Tunggu saja sampai esok hari, jika belum kembali baru deh lapor. Coba lapor via Call BRIS nya saja.
Saya pun sempat mengalami hal itu, trnfer dari BRI Syariah (rek.saya) ke BRI konvensional (rek.temensaya) di ATM BRI konvensional gagal, saldo berkurang beserta potongan biaya tranfer,
Saya pun kaget cz nominalnya cukup besar n uang titipan lagi, tapi setelah beberapa bulan Alhamdulillah ternyata saldo saya kembali walaupun biaya tranfer yg 2000,- nya gak kembali,,hehe
Bener tuh kepada para pengguna rek. BRI syariah harus hati2 trnsaksi di ATM BRI konvensional… (sepertinya hanya hal ini az yg jdi kekurangan BRI Syariah, fasilitas lainnya mah OKE) 🙂
brarti transfer dari bank bri syariah ke bri konvensional bayar??
gak bayar, problem nya itu ada di jaringan BRI klo emang kita pke ATM BRI konven,, klo kbetulan jaringan eror, saldo bisa hilang mendadak, tp besok atau lusa nya balik lg kok.. (kadang2 bner kt ikhwan, kadang bisa 1000 atau 2000 gak balik lg) hihihihi.. 😀
brarti transfer dari bank bri syariah ke bri konvensional bayar?
jangankan ATM BRI konvensional, ATM Bank DKI pun berbahaya utk BRI Syariah, tarik tunai kena biaya. kaget bner waktu itu. Jadi males ke ATM Bank DKI lagi.. hehehe.
Saya sudah 2x mengalami 😀
Saat transaksi di ATM BNI, padahal ketika cek saldo koneksi normal. Tapi Alhamdulillah, dibiarkan sehari, esoknya sudah balik lagi uang saya, padahal tidak lapor sama sekali 😀
Cuma ya itu menyebalkannya, saat kita butuh sekali dengan uang tersebut, sementara kebutuhan itu harus diselesaikan saat itu juga, lumayan bikin kepala panas.
just share guys, saya salah satu nasabah bank BRI syariah. saya juga dulu pernah mengalami case seperti itu bedanya dulu saya mau melakukan transfer ke bank lain melalui atm BRI konvensional, saat sedang proses transfer tiba tiba mesin atm mengalami gangguan dan muncul notifikasi proses transfer gagal dan setelah saya cek saldo nya sudah berkurang sejumlah yg saya transfer. akhir nya saya coba urus ke kantor bank BRI syariah dan dalam waktu 1×24 jam alhamdulillah saldo saya sudah kembali 🙂 berdasarkan saran dari customer service sebaiknya tidak melakukan transaksi via atm BRI pada hari hari padat transaksi (seperti awal dan akhir bulan) di khawatirkan akan terjadi hal seperti itu.
begitu ya
hmmm,.
Thank’s all ntuk info’a.
jaringan BRI memang agak kurang reliable, ada baiknya ambil di ATM non-BRI seperti BNI, BCA, atau Mandiri saja
Betul sekali mas bro….
sya nerima transferan dri bank bpd ke bank bri syariah rekening sy, tpi gak nyampe2 uangnya udah 2 hari malah ke bank diurus tapi gak masuk juga dri buku tab saya, padahal yg melakukan transfer ke rek sya udah cetak resi, tapi kok gak sampe2 duitnyaa kesaal abiss
jiaaaah…. jd ragu.. pdhl rencana dah mau buka tbungan bri syariah…
bisa balik ya uang transferan yang gagal??
dan uang saya pun hilang 150rb.ketika ingin mengambil pada tgl 30november tetapi tidak bisa diambil dan saldo mlh berkurang.lalu saya ulangi kmbaliambil uang tgl 1 desember dan sldo tetap berkurang 150rbu. sampai tanggal 3 desember ini saldo saya berkurang 1509 :((((
kurang sodakoh x ibu2 bp2 intinya itukn,hehe
Nga gitu ko waktu itu saya jg pernah ngambil tapi pake atm mandiri. Dan gagal, emang duit saya hilang 200 rbu, tapi stlah saya tlp bri syariah nya langsung di tangulangi. Esok pagi nya uang saya kembali ke rekening Alhamdulillahirobil alamin nga berkurang serupiah pun.
itu sih sudah biasa terjadi. . .bkan cuma atm bank itu saja tapi juga bisa saja atm bank lain. Ada beberapa atm yang cara kerjanya aneh. . .untuk ambil uang, kalau kartu atm belum keluar uang juga tidak keluar. Uang akan keluar setelah beberapa menit kartu atm keluar beserta struknya. Itu pernah aku alami.
Saya juga mengalami hal yang sama…saat mengambil uang , uangny ga keluar tapi saldony berkurang…saya mencob mengambil di atm mandiri dan bri konvensional.langsung deh lapor ke CS…moga2 uangnya kembali…tapi suruh nunggu sampai 14 hari.mana lagi butuh uang juga…
Nah itu yang bikin dongkol, kalau pas lagi butuh-butuhnya…
bri ito goblok sumpah !!!bank tergoblokkkk yg pernah ad
banyak terima banyak gangguan tp sya merasa senang ketika atm d dkt rmh sya memberi uang tambahan ketika tarik tunai ,uang yg seharus’y keluar 50rb tp keluar 100 .keren kan
sya pun kena giliran ketika tarik tunai 300rb ,alhamdulillah keluar 600rb
bri pun dpt kerugian bnyk .makan tuhhhh bri ,gw puass
dan 1 lg ketika sya ngajuain KUR sya d acc 10jt pdahal sya cma ngajuain bpkb kosong yg mobil’y udh g tau kmna,asal tau usaha sya lg kacau,umur sya sbrnr’y blm ckup ,tp d acc 10jt
goblok parah bri ,makan tuh bri kena tipu gw .hahahahaha
Hehe… saya juga kadang kesal om dengan BRI, terutama dengan ATM BRI yang paling dekat dengan rumah, dalam 1 minggu cuma sehari saja itu ATM dapat berfungsi/berjalan normal, selebihnya… Rusak terus 😆
bikin kur gmn caranya gan
thx atas infonya. smga bermanfaat…
istri saya pengguna Bri konve..pernah juga alami di Atm Bri, hal transaksi gagal tapi uang ter debet,langsung telp ke call center dan proses komplain berjalan..janji 14 hari kerja uang kembali…ternyata ga kembali ..alasannya,transaksi berhasil dan uang keluar dri ATM…padahal uang ga keluar(tpi ga ada bukti struk yg keluar dri ATM..
hari ini ke dua x nya..transaksi berhasil…tiba2 ATM mati saat akan keluarin uang..dan di chek di ATM BTN..saldo dah terdebet…komplain ke call center BRI…dan janji dlm 10 hari kerja akan di KABARI..
aku dah pesimis ma BRI..
mending aku minta istri untk tutup rek .aja..pindahin ke Bank lain yg lebih prof
Apakah hal itu selalu terjadi?? Atau mungkin hanya sebagian kecil saja yang mengalami,dikarenakan sudah banyak beberapa mesin ATM yang bukan hanya dari Bank BRI mengalami pembajakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Assalamu’alaikum. numpang curhat mas penulis.. saya juga mengalami masalah yg serupa dengan penulis dan komentar2 diatas.. dimulai pada minggu lalu (saya lupa hari apa, tp kalo tidak salah rabu) saya mengisi pulsa melalui ATM BRI konvensional (dengan kartu BRI Syariah). ternyata walau dikatakan transaksi gagal (dan pulsa tidak pernah masuk), saldo rekening BRI Syariah saya tetap berkurang sejumlah pulsa yang saya pesan.. saya belum melaporkan kpd Call Center BRI Syariah karena jumlah yg hilang, Alhamdulillah, tidak seberapa, tapi ternyata siang ini kembali terjadi masalah lagi..
saya menyetor sejumlah uang ke rekening BRI Syariah saya di loket BRI konvensional yg ada di domisili saya saat ini, Lubuk Sikaping, Sumatera Barat, dikarenakan disini tidak ada kantor bank BRI Syariah, tetapi kantor BRI konvensional disini menyatakan bisa menyetor ke rekening BRI Syariah. nomor rekening BRI Syariah saya dan nominal uang yang saya setorkan dituliskan pada slip transfer antar bank, jadi bukan menggunakan slip dan nomor rekening khusus yg pernah mas penulis katakan di link “ayo menabung di bri syariah” itu. namun, teller BRI konvensional tersebut menyatakan bahwa mutasi rekening tidak bisa dicetak pada buku tabungan BRI Syariah saya. saya hanya bisa mengecek suksesnya transaksi melalui cek saldo di ATM BRI Konvensional tsb.
ternyata, saat saya cek seselesai transaksinya, saldo saya masih seperti sebelumnya, alias setoran saya yg barusan itu tidak terdata! saya langsung complain pada teller tsb dan diminta cek ulang saldo dalam jangka waktu +- 30 menit, namun ternyata saat saya cek saldo +- 2 jam kemudian, nominalnya masih segitu juga. alias setoran saya lenyap entah kemana.. padahal jumlahnya lumayan besar. 😦
saya berencana akan melapor kembali pada CS BRI Konvensional itu esok, dan kepada Call Center bila laporan pd CS dirasa kurang memuaskan. semoga kehilangan2 ini bisa kembali secepatnya. Aamiin.
terima kasih mas.. Wassalamu’alaikum.
Mas bro,mau numpang tanya,kali2 ada pengalaman spt ini.. jadi saat dulu saya mengisi formulir saat pembukaan rekening,saya memilih frekuensi transaksi 0-10 kali untuk tiap bulannya.lalu kalau suatu saat nanti saya bertransaksi atm lebih dr 10x apakah ada charge khusus?thx
saya saja yg punya ATM BRI konvensional sering alami kondisi uang ditarik dari ATM tapi tidak keluar uang saldo berkurang, beli pulsa tidak masuk, saldo terpotong juga. Hal ini memang sudah biasa kalau jaringan sedang ramai. Sepertinya saran istri mas itu benar, mengenai arahan oleh Customer Service dari Bank BRI Syariah agar tidak bertransaksi di mesin ATM BRI ketika hari-hari padat transaksi. Tapi intinya kalo dilaporkan uang pasti akan kembali, tp yaa proses 14 hari 🙂
huahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh… T_T..
saya nasabah BRIsyariah,,, baru saja tarik tunai di ATM BRI konvensional… tp gagal…. saldo berkurang.. T_T…
ye
bukan hanya BRI saja, ATM BNI jugak seperti itu, kmaren saya melakukan penarikan tunai di ATM BNI, uang nya tidak keluar dan saldo kita jugak berkurang.
Tadinya udah bersemangat mau buka Rec Bank BRI syariah,Jadi Mengerikan setelah mengetahui kejadian” yg di sebutkan di atas dan kurangnya kenyamanan.Sedangkan saya paling males klu complain,
Tidak perlu komplen kok, uang langsung balik lagi selambatnya 1×24 jam
ga bakal balik duit nya saya pernah juga kejadian seperti itu…. pertama narik uang 50 rb tapi ga keluar ehhh saldo malah bekurang besok saya coba cek masi aja tetap saldo bekurang dan kejadian kedua saya coba ambil uang 250 rb kejadian sama uang ga keluar malah saldo bekurang apa ga nyebelin tuh….
Tapi, saya sudah beberapa kali 5-6 kali mungkin, uangnya kembali kok 😀
ada teknik yg mungkin bisa membantu nih kawan2 nasabah bris, sebelum melakukan transaksi tarik tunai, transfer, atau pembelian/pembayaran tagihan di mesin atm selain bris (termasuk bri) sebaiknya dilakukan pengecekan koneksi jaringan antar bank yaitu dengan cek saldo terlebih dahulu bila pengecekan saldo gagal sebaiknya cari mesin atm bank lain, tapi jika cek saldo berhasil inshaalloh transaksi selanjutnya aman
betul masbro itu biar memastikan jumlah saldo terakhir, harus cek dulu sebelum tarik tunai. tapi tidak menjamin juga transaksi berikutnya akan berhasil, buktinya saya melakukan cek saldo dulu “berhasil” muncul nominal saldonya, tapi setelah itu tarik tunai loading lama dan muncul “transaksi gagal” uang ga kluar saldopun berkurang. sejak saya menjadi nasabah BRIS setahun lalu, ketika transaksi di ATM lain aman-aman saja dan selalu muncul kertas bukti transaksi baik cek saldo, tarik tunai, transfer., dll, tappiii ketika transaksi di ATM BRI konvensional sering sekali ngalamin transaksi gagal dan saldo terpotong (memang sih saldo bakal kembali setelah nunggu sejam dua jam, tapi tetep j bikin jengkel) terus ATMnya gak ngeluarin bukti transaksi ketika cuma cek saldo, dan tarik tunai jumlah kecil. dan baru kali ini saya ngalamin transaksi gagal saldo kepotong dan tak kembali2 sampai saya call CS nya katanya nunggu proses 20 hari, hari sabtu dan libur tidak termasuk… wadduhh..salah siapaaa yang harus nanggung “enek”nya siapa, semoga ini menjadi perhatian untuk bank2 yang bersangkutan, saya tidak tahu BRI atau BRIS nya yang salah, karena kenyamanan konsumen itu nomer satu, setidaknya diminimalisir lah kejadian yang seperti ini, bank2 yang lain aja bisa kenapa kalian enggak?
Untuk transaksi di BPD juga selalu gagal, sudah masukkan PIN, ambil uang tunai langsung gagal.
mengecewakan BRI SYARIAH Nasabah harusnya yg menyimpan uangnya d bank tersebut dapat kemudahan dlm bertransaksi, bagaimana bisa meraup kepercayaan kalo kinerja mengecewakan khususnya CAB PALMERA.
tidak seperti bank2 swasta lainnya:
1:setiap nasabah dpt kemudahan menganti atm d cabang yg bersangkutan
2:tanpa persyaratan yg terlalu mendetail
atm BNI pun sy pernah ngalamin…. tapi beruntung saya mengajukan komplain ke bank… dan stlah 3 hari. uang kembali
bener banget masbro saya jg barusan ngalamin ini , transaksi di atm bri pake kartu bri syariah, moga2 j saldoku yang 700rb kembali, besok2 sepertinya kapok transaksi di atm bri lagi, lumayan bikin jengkel..
Makanya sekarang saya sudah males pakai BRI Syariah, dana semuanya dipindahin ke BNI Syariah aja yang notabene masih menginduk ke BNI konven yang jaringan stabil.
kalau saldonya sudah dikembalikan pada waktu yang dijanjikan BRIS yaitu maximal selama 20 hari jam kerja, saya mungkin masih mentolerir untuk tetep di BRIS, tapi sudah kapok transaksi di ATM BRI konvensional
ealah betul kata mas boymilano27. beberapa kali hub CS BRIS (sampe pulsa terkuras) sudah sebulan masih dalam proses terus dan CSny tidak bisa menentukan kapan saldo bisa kembali (katanya nunggu di bayarkan dari BRI konven), waduh??!! hancur sudah kepercayaan saya sama ini bank, kordinasinya gmn sih antar sesama BRI!!??? tapi ane gak akan menyerah sampe duit ane nyang 700rb dibalikin. BRIS mengecewakan, sakitnya tuh disini nih..
ternyata bnyk juga yg ngalamin seperti sy,barusan sy ambil uang di ATM BRI Konvensional,cz dsini ATM BRIS gk ada,transaksi pertama gagal tp saldo berkurang,krn penasaran,sy coba lg yg kedua ternyata bisa,mudah2an uang sy yg tadi Gk keluar bisa segera kembali lg,tanpa hrs komplain ke BANKNYA.Aamiiin.
barusan saya juga mengalami nih. mau tarik rekening BRIS di ATM BRI Konvensional, tapi transaksi gagal. Saat pindah ke ATM BRI Konvensional lain, ternyata saldo sudah berkurang sejumlah penarikan yang gagal tadi. Istri saya pernah ngalamin juga, katanya selang beberapa jam saldo sudah kembali normal. Tapi kali ini, saya cek setelah sekitar 3 jam, uang belum kembali. Akhirnya coba tlepon ke BRI Syariah cabang tempat membuka rekening, diminta untuk menunggu 1×24 jam. Saat telepon ke Call Center 500-789 juga malah disarankan untuk datang ke cabang tempat membuka rekening. Yah, mudah-mudahan besok pagi bisa kembali lagi saldonya. Padahal uangnya mau digunakan untuk membayar dagangan. Hehe. Yap, semoga ke depan BRI Syariah bisa semakin bagus pelayanannya. 🙂
pantas saja oktober – september lalu saldo q udah kepotong tapi uang tak nongol… tapi untunglah pagi itu juga langsung telephon ke cal bris ngeclaimkan…. dan alhamdulillah akhirnya uang saya dikembalikan lagi… tapi nunggunya lama banget….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! hampir sebulan…
Ini yang sedang terjadi padaku gan, uang kuliah dari Ibu ku hilang gitu aja..
Ini gimana? 😥 ~sedih
Sama, setelah nunggu 14 hari, transaksi dinyatakan berhasil. Debet 700rb, padahal sy ga ambil segitu, tapi 200rb x 3 trus 100rb. Dan itupun di 3 atm bri yg berbeda.rekening koran, buku tabungan, internet banking semua sama debet 700rb, harusnya rekening koran rincian detail, 200, 200, 200 dan 100.
Pdhl ingat dg jelas di 3 atm itu yg pertama transaksi gagal, 2 atm lain di layar tertulis time out, tp hari ini dpt jawaban dr pusat transaksi dinyatakan berhasil debet 700rb di satu mesin atm
wahh.. saya sedang mengalaminya sekarang. saya sebagai pekerja online shop . Saya dari tgl 1 januari mendapatkan beberapa transferan dr beberapa customer. Anehnya di internet banking saya cek ga ada uang masuk. padahal bukti tf juga sudah dikirimkan ke saya. begitu pula di atm juga tidak ada saldo bertambah . sampai pada hari ini tadi saya dapat tf an sekitar 1.8juta dr orang tua dan uangnya lagi2 tidak ada dice melalui atm/i bankking. tetapi di buku tabungan berbicara bahwa memang ada uang masuk ke rekening saya. saya sudah konfirmasi ke pihak bank, tp blm ditindaklanjuti, masih di selidiki katanya 😦
1.8juta untuk saya pebisnis online shop itu sangat banyak jumlahnya kalau harus hilang dan tidak diganti o pihak bank, jelas sangat mengecewakan 😦
tanggal 28 febuari 2015 kelabu,,,nih….semua atm BRI dari kawasan industri semarang sampe kaliwungu kok pada traubel y,,,,,,padahal udah kondisi SOS…….kok bisa begitu y…….tolong solusinya
tgl 25 feb saya mau tarik tunai.. seinget saya saldo masih RP2.944.xxx. ternyata saya cek saldo Rp.-1.055.000. dan akhirnya g bisa tarik tunai dan saya kira paling atm pada error. keesokan harinya saya coba cek lg ke atm n tetep minus.. trus saya coba kebank untuk print out buku tabungan saya. ternyata ada 2 transaksi aneh pd tgl 24 feb yg pertama terdebet Rp.894.xxx n kedua terdebet Rp.2.000.000 dg kode “MDB” sisa saldo Rp.50.000.. saya komplain ke CS n saya lihat CS2 disana masih pd baru n belum banyak pengalaman…ok saya tunggu.. tgl 2 maret mlm saya cek atm saya ternyata saldo Rp.894.xxx saya balik jd saldo saya sekarang tot Rp.944.xxx
n langsung saya ambil krn di atm pecahan 100rb jd saya bisa ambil Rp.800.000…keesokan harinya saya lapor kebank bahwa saldo Rp.894.xxx sudah balik. trus CS jg jelasin bahwa kata bank pusat pendebetan Rp.894.xxx memang kesalahan sistem jd dikembalikan dan untuk pendebetan Rp. 2.000.000 karena pd tgl 02 feb ada kesalahan sistem dan ibu (saya) telah melakukan transaksi tarik tunai sebesar 2jt, 2jt, 1jt, n transfer 2jt dan yang tercatat hanya 2jt,1jt n 2jt transfer, maka pada tgl 24 feb dilakukan pemotongan 2jt untuk transaksi di tgl 02 feb…
masak catatan buku tabungan dengan catatan pusat beda.. terus nasabah yg benar itu buku panduannya yg mana? trus transaksi tgl 02 feb baru dipotong tgl 24 feb? emang bisa?
WOW.. ternyata ATM bisa buat hutang… masak katanya aku ambil uang ditgl 02 feb sebesar 5jt dipotongnya 3jt… klo sehabis tgl 02 feb saldo saya langsung tak ambil habis sisa saldo minimal 50 rb ditanggal 03 feb.. berarti saya untung dong…
RIBET BANGET TO…. MAU NABUNG JD BUNTUNG…
dan akhirnya saya mengalamimya kemarin malam …. pas mau tarik tunai prosesnya lama banget duitnya ga keluar keluar trus ada notifikasi transaksi anda time out , transaksi lagi? saya pilih opsi yes…kaget bukan kepalang pas lihat sisa saldo kepotong 2 x padahal keluarnya duit cuma sekali…
berarti hrus di cek no piinnya
Saya Pakai Kartu BRI Syariah terdebet di ATM BRI Konv tgl 28 Jun dan sudah buat laporan tgl 29 Jun tapi sampai sekarang tgl 18 Aug uangnya belum dikembalikan .. alasannya pihak ATM BRI Konv belum mengembalikan dana yg saya punya..
Yang salah ATM nya kenapa jadi nasabah nya yg di rugikan..padahal uang itu untuk keperluan membayar tagihan BTN ..
.td pagi ada konsumen gw tf ke gw kata nya udh masuk blm??
Pas di cek kok blm masuk yaaaa .adakah yg tauuu????
saya malah aneh ngga merasa transfer ke bank lain tapi di print outnya ada transaksi transfer ke bank lain. aq tanya ke bri nya harus tunggu dari pusat ktanya yg tau cuma dari pusat. nasib uang 1 juta nya jd ga jelaskemana
kenapa saldo di rekening aku tidak bisa di ambil kata cs bri syariah harus nunggu 21 hari
Dalam tiga hari ini kami kecewa dengan BRI syariah. Mau lebaran tarik uang di ATM link gagal2 alasannya gangguan jaringan.