Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Hati-Hati Bertransaksi di Mesin ATM BRI Bagi Nasabah BRI Syariah

97 responses to “Hati-Hati Bertransaksi di Mesin ATM BRI Bagi Nasabah BRI Syariah

  1. nick69 20 Maret 2012 21:54 pukul 21:54

    Nice info..
    wah jadi harus lbh waspada nih..
    Btw, barangkali mungkin adik iparnya lupa akan jumlah saldonya gan?

    Atau mungkin, mesin atm-nya disalahi penjahat agar gak keluar uangnya (kalo yg ini bisa dicek pihak bank)

  2. Ganzimaru 4 April 2012 14:24 pukul 14:24

    hm.. Sya pengguna bri simpedes mas.,
    Smoga ga kjadian ky gitu 😐

  3. Tiwi 7 Juni 2012 08:29 pukul 08:29

    Matur nuwun infonya….

  4. Fitri Purnamasari 8 Juni 2012 09:15 pukul 09:15

    Jadi intinya,, custamer BRI syariah, sebaiknya tidak bertransaksi di ATM BRI. begitu mas maksudnya??? aduh jadi rada segan juga ya,, padahal setelah membaca blog sebelumnya, saya berminat untuk membuka tabungan di BRI Syariah :/

    • Novian Agung 8 Juni 2012 09:25 pukul 09:25

      Sebetulnya sih tidak terlalu berisiko. Kejadian tersebut hanya satu kali dan hanya terjadi di hari-hari padat transaksi (akhir pekan). Tapi sebelum cerita di atas terjadi, saya sering kok ambil di mesin ATM BRi (konvensional) ketika akhir pekan, dan tidak ada masalah. Mungkin adik saya sedang apes saja waktu itu. 😀

      Tip dari saya sih, jika di lingkungan sekitar memang tidak ada mesin ATM lain selain BRI (konvensional) ya gunakan saja, namun sebelum transaksi penarikan, lakukan cek saldo lebih dulu untuk memastikan kalau koneksi jaringan (online) mesin ATM tersebut baik-baik saja. Tapi jika ada mesin ATM dari bank lain (selain BRI) ya jadikan sebagai prioritas mesin ATM tersebut.

      • Yuki 28 November 2012 00:01 pukul 00:01

        Iya benar… Dan hal seperti itu memang kadang terjadi tidak hanya di BRI saja…
        Karena kakak saya juga pernah mengalami hal yang sama tetapi bukan bank BRI… =)

      • dina 31 Maret 2015 10:10 pukul 10:10

        Sepertinya tidak di BRI syariah saja, karena mama saya juga pernah kehilangan saldonya sekitar 1,5jt-an padahal mama saya nasabah bri konvensional, ngga melakukan tarik tunai atm juga. Trus, di bank Jat** juga pernah kehilangan 2,5 juta. Dan itu semua tidak bisa diurus. Spewchless.

  5. pomo 21 Juni 2012 18:58 pukul 18:58

    just info…sebelum bertransaksi memang sebaiknya cek saldo dulu..klu cek saldo tdk berhasil jgn melakukan transaksi….]

  6. akhi 25 Juni 2012 09:06 pukul 09:06

    nanti uangnya balik lagi koq,, aku udah pernah sabar aja.

  7. yan fg 25 Juni 2012 19:37 pukul 19:37

    Yan f: Sekedar sharing saja, kebetulan sy jg pernah bekerja di salah satu bank swasta nasional selama 4 tahun jd mengerti sedikit banyak tentang komplain mengenai mesin atm/edc (electronic data capture). Mengenai dana tidak keluar namun saldo terdebet/terpotong itu kan sudah ada alur penyelesaiannya, untuk dana yg terdebet di atm prima dan bersama berapa lama penanganan kasusnya,biasanya 14 hari kerja dan kasus ini bisa lgsg dilaporkan via telepon ke BANK PENERBIT KARTU bukan ke bank tempat transaksi mesin atm yg digunakan, nasabah juga bisa minta bukti rekaman CCTV MESIN ATM bila benar dana tsb keluar shg nasabah tidak dirugikan oleh hal ini, krn setahu saya di mesin atm itu ada istilah jurnal ATM/histori transaksi (uang keluar) jd jgn hanya kita sbg org awam selalu tunduk dg aturan bank, Kalau memang transaksi di mesin atm nya sudah agak lama loading sementara kartu anda masih di dlm ditunggu saja sambil tekan cancel terus sampai keluar kartunya, lalu upayakan segera cek saldo anda dulu khawatir dana terdebet/terpotong. Saya juga mengalami hal yg sama, entah mengapa mesin atm bri biasa agak lama proses loadingnya akhir2 ini,bukan hanya di jam sibuk, jam mlm pun sama malah lebih baik bris padahal sy tinggal di ibukota Jaksel. Mungkin sebagai nasabah bank kita semua harus banyak belajar dari pengalaman orang lain dan sharing mengenai seluk beluk transaksi perbankan agar tidak dirugikan di kedepannya, thanks

  8. kornelia 29 Juni 2012 11:21 pukul 11:21

    wah. padahal aq mau buka tabungan di BRI. jd galau ney. 😦

  9. Lilik Maryanto 1 Juli 2012 15:22 pukul 15:22

    aku kemaren juga kyk cerita adek ipar mas brow diatas,,
    wktu itu aq 3kali ambil dalam waktu yang sama bergantian, waktu ambil yg kedua eh gx kluar uang’y ad ktrngn transaksi gagal, aq pikir eror, trus aq cb lagi yg ke 3 bisa, tp aq kaget saldo’y berkurang banget.
    aq udah kaget juga, tp alhamdulillah saldonya balik lagi setelah aq cek saldo, malah ada tambahan rupiah dibelakangnya,,
    🙂

  10. billy 1 Juli 2012 23:51 pukul 23:51

    santai ja mas…uang pasti balik dlm 14 hari. kalo Bri konvensional call ja 14017, kalo syariah ga tw brp no layanannya. kalo saldo terdebit uang ga keluar pasti ada jurnalnya mas …datang ja k bri syariahnya ceritain mslh’y ke custmrservice.

    • Novian Agung 2 Juli 2012 08:32 pukul 08:32

      Terima kasih infonya mas. 🙂

      Cuma yang mungkin bisa bikin dongkol adalah ketika saldo kita hanya tinggal beberapa dan kita sangat memerlukan saldo tersebut saat itu karena ada kebutuhan mendadak. Seperti kasus di atas, dimana sedang dalam kondisi di luar kota dan bukan hari kerja. Masa mesti harus menunggu 14hari atau menunggu hari kerja? 😀

  11. Ahmad Nurul Furqon (@farqen) 20 Juli 2012 09:28 pukul 09:28

    iya bisa balik.. tunggu 1 atau dua hari.. aku dah 2 kali mengalami..

  12. Salik ila Rabbih 8 Agustus 2012 10:52 pukul 10:52

    Kejadian serupa juga prnah sy alami…
    Alhmdllah stlah sy urus,uang di balikin ke rek saya…

    Admin@
    Artikelny mantab,cb duitnya di urusin.mudah kok pak..

  13. raffa ismunandar 10 Agustus 2012 14:04 pukul 14:04

    saya pernah ngalamin.. saldonya memang hilang pas hari itu juga.. sempat panik tapi setelah 2 hari saya mencoba kembali dan alhasil saldonya kembali lagi tuh .. 🙂 jadi ga perlu dikhawatirkan.. mgkin itu mesinnya mengalami trouble.. intinya setelah transaksi gagal itu anda jngn langsung balik.. tapi tunggu antrean setelah anda selesai bertransaksi.. apakah ada uang yg keluar saat orng tsb ingin bertransakasi.. ya kalo tidak berarti uang anda aman.. itu hnya trouble pada mesin 🙂

  14. ichalbrianhanner 13 Agustus 2012 13:21 pukul 13:21

    mas mau tanya, kan saya bikin BRIS nya di kampung halaman, nah misalkan terjadi kaya cerita di atas apakah saya mesti lapor nya ke BRIS asal saya bikin? sedangkan saya sedang kuliah, bisa kan ‘curhat’ nya di BRIS mana saja? 😀

  15. Ikhwan Maulana 24 Agustus 2012 20:23 pukul 20:23

    Saya pun sempat mengalami hal itu, trnfer dari BRI Syariah (rek.saya) ke BRI konvensional (rek.temensaya) di ATM BRI konvensional gagal, saldo berkurang beserta potongan biaya tranfer,
    Saya pun kaget cz nominalnya cukup besar n uang titipan lagi, tapi setelah beberapa bulan Alhamdulillah ternyata saldo saya kembali walaupun biaya tranfer yg 2000,- nya gak kembali,,hehe
    Bener tuh kepada para pengguna rek. BRI syariah harus hati2 trnsaksi di ATM BRI konvensional… (sepertinya hanya hal ini az yg jdi kekurangan BRI Syariah, fasilitas lainnya mah OKE) 🙂

  16. Boy Milano 11 September 2012 01:22 pukul 01:22

    jangankan ATM BRI konvensional, ATM Bank DKI pun berbahaya utk BRI Syariah, tarik tunai kena biaya. kaget bner waktu itu. Jadi males ke ATM Bank DKI lagi.. hehehe.

    • Novian Agung 11 Oktober 2012 16:55 pukul 16:55

      Saya sudah 2x mengalami 😀
      Saat transaksi di ATM BNI, padahal ketika cek saldo koneksi normal. Tapi Alhamdulillah, dibiarkan sehari, esoknya sudah balik lagi uang saya, padahal tidak lapor sama sekali 😀

      Cuma ya itu menyebalkannya, saat kita butuh sekali dengan uang tersebut, sementara kebutuhan itu harus diselesaikan saat itu juga, lumayan bikin kepala panas.

  17. Indah 26 September 2012 09:59 pukul 09:59

    just share guys, saya salah satu nasabah bank BRI syariah. saya juga dulu pernah mengalami case seperti itu bedanya dulu saya mau melakukan transfer ke bank lain melalui atm BRI konvensional, saat sedang proses transfer tiba tiba mesin atm mengalami gangguan dan muncul notifikasi proses transfer gagal dan setelah saya cek saldo nya sudah berkurang sejumlah yg saya transfer. akhir nya saya coba urus ke kantor bank BRI syariah dan dalam waktu 1×24 jam alhamdulillah saldo saya sudah kembali 🙂 berdasarkan saran dari customer service sebaiknya tidak melakukan transaksi via atm BRI pada hari hari padat transaksi (seperti awal dan akhir bulan) di khawatirkan akan terjadi hal seperti itu.

  18. zamroni baf 24 Oktober 2012 23:04 pukul 23:04

    hmmm,.
    Thank’s all ntuk info’a.

  19. Hans 29 Oktober 2012 07:22 pukul 07:22

    jaringan BRI memang agak kurang reliable, ada baiknya ambil di ATM non-BRI seperti BNI, BCA, atau Mandiri saja

  20. harry 2 November 2012 10:01 pukul 10:01

    sya nerima transferan dri bank bpd ke bank bri syariah rekening sy, tpi gak nyampe2 uangnya udah 2 hari malah ke bank diurus tapi gak masuk juga dri buku tab saya, padahal yg melakukan transfer ke rek sya udah cetak resi, tapi kok gak sampe2 duitnyaa kesaal abiss

  21. Bumi Jingga Azzura 17 November 2012 19:32 pukul 19:32

    jiaaaah…. jd ragu.. pdhl rencana dah mau buka tbungan bri syariah…

  22. fitriya ningsih 3 Desember 2012 19:37 pukul 19:37

    bisa balik ya uang transferan yang gagal??

  23. dianputri 3 Desember 2012 21:36 pukul 21:36

    dan uang saya pun hilang 150rb.ketika ingin mengambil pada tgl 30november tetapi tidak bisa diambil dan saldo mlh berkurang.lalu saya ulangi kmbaliambil uang tgl 1 desember dan sldo tetap berkurang 150rbu. sampai tanggal 3 desember ini saldo saya berkurang 1509 :((((

  24. wahyu Dinata 5 Desember 2012 06:57 pukul 06:57

    kurang sodakoh x ibu2 bp2 intinya itukn,hehe

  25. nanang 19 Desember 2012 22:27 pukul 22:27

    Nga gitu ko waktu itu saya jg pernah ngambil tapi pake atm mandiri. Dan gagal, emang duit saya hilang 200 rbu, tapi stlah saya tlp bri syariah nya langsung di tangulangi. Esok pagi nya uang saya kembali ke rekening Alhamdulillahirobil alamin nga berkurang serupiah pun.

  26. fyan 14 Maret 2013 10:15 pukul 10:15

    itu sih sudah biasa terjadi. . .bkan cuma atm bank itu saja tapi juga bisa saja atm bank lain. Ada beberapa atm yang cara kerjanya aneh. . .untuk ambil uang, kalau kartu atm belum keluar uang juga tidak keluar. Uang akan keluar setelah beberapa menit kartu atm keluar beserta struknya. Itu pernah aku alami.

  27. anita 1 Mei 2013 15:48 pukul 15:48

    Saya juga mengalami hal yang sama…saat mengambil uang , uangny ga keluar tapi saldony berkurang…saya mencob mengambil di atm mandiri dan bri konvensional.langsung deh lapor ke CS…moga2 uangnya kembali…tapi suruh nunggu sampai 14 hari.mana lagi butuh uang juga…

  28. kuyannn 17 Mei 2013 08:32 pukul 08:32

    bri ito goblok sumpah !!!bank tergoblokkkk yg pernah ad
    banyak terima banyak gangguan tp sya merasa senang ketika atm d dkt rmh sya memberi uang tambahan ketika tarik tunai ,uang yg seharus’y keluar 50rb tp keluar 100 .keren kan
    sya pun kena giliran ketika tarik tunai 300rb ,alhamdulillah keluar 600rb
    bri pun dpt kerugian bnyk .makan tuhhhh bri ,gw puass
    dan 1 lg ketika sya ngajuain KUR sya d acc 10jt pdahal sya cma ngajuain bpkb kosong yg mobil’y udh g tau kmna,asal tau usaha sya lg kacau,umur sya sbrnr’y blm ckup ,tp d acc 10jt
    goblok parah bri ,makan tuh bri kena tipu gw .hahahahaha

  29. Selamet Riyadi 28 Juli 2013 23:31 pukul 23:31

    thx atas infonya. smga bermanfaat…

  30. fais.k 29 September 2013 21:27 pukul 21:27

    istri saya pengguna Bri konve..pernah juga alami di Atm Bri, hal transaksi gagal tapi uang ter debet,langsung telp ke call center dan proses komplain berjalan..janji 14 hari kerja uang kembali…ternyata ga kembali ..alasannya,transaksi berhasil dan uang keluar dri ATM…padahal uang ga keluar(tpi ga ada bukti struk yg keluar dri ATM..
    hari ini ke dua x nya..transaksi berhasil…tiba2 ATM mati saat akan keluarin uang..dan di chek di ATM BTN..saldo dah terdebet…komplain ke call center BRI…dan janji dlm 10 hari kerja akan di KABARI..
    aku dah pesimis ma BRI..
    mending aku minta istri untk tutup rek .aja..pindahin ke Bank lain yg lebih prof

  31. Angga Pranata 6 Oktober 2013 01:47 pukul 01:47

    Apakah hal itu selalu terjadi?? Atau mungkin hanya sebagian kecil saja yang mengalami,dikarenakan sudah banyak beberapa mesin ATM yang bukan hanya dari Bank BRI mengalami pembajakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

  32. ucoxmuthahari 7 Oktober 2013 20:49 pukul 20:49

    Assalamu’alaikum. numpang curhat mas penulis.. saya juga mengalami masalah yg serupa dengan penulis dan komentar2 diatas.. dimulai pada minggu lalu (saya lupa hari apa, tp kalo tidak salah rabu) saya mengisi pulsa melalui ATM BRI konvensional (dengan kartu BRI Syariah). ternyata walau dikatakan transaksi gagal (dan pulsa tidak pernah masuk), saldo rekening BRI Syariah saya tetap berkurang sejumlah pulsa yang saya pesan.. saya belum melaporkan kpd Call Center BRI Syariah karena jumlah yg hilang, Alhamdulillah, tidak seberapa, tapi ternyata siang ini kembali terjadi masalah lagi..
    saya menyetor sejumlah uang ke rekening BRI Syariah saya di loket BRI konvensional yg ada di domisili saya saat ini, Lubuk Sikaping, Sumatera Barat, dikarenakan disini tidak ada kantor bank BRI Syariah, tetapi kantor BRI konvensional disini menyatakan bisa menyetor ke rekening BRI Syariah. nomor rekening BRI Syariah saya dan nominal uang yang saya setorkan dituliskan pada slip transfer antar bank, jadi bukan menggunakan slip dan nomor rekening khusus yg pernah mas penulis katakan di link “ayo menabung di bri syariah” itu. namun, teller BRI konvensional tersebut menyatakan bahwa mutasi rekening tidak bisa dicetak pada buku tabungan BRI Syariah saya. saya hanya bisa mengecek suksesnya transaksi melalui cek saldo di ATM BRI Konvensional tsb.
    ternyata, saat saya cek seselesai transaksinya, saldo saya masih seperti sebelumnya, alias setoran saya yg barusan itu tidak terdata! saya langsung complain pada teller tsb dan diminta cek ulang saldo dalam jangka waktu +- 30 menit, namun ternyata saat saya cek saldo +- 2 jam kemudian, nominalnya masih segitu juga. alias setoran saya lenyap entah kemana.. padahal jumlahnya lumayan besar. 😦
    saya berencana akan melapor kembali pada CS BRI Konvensional itu esok, dan kepada Call Center bila laporan pd CS dirasa kurang memuaskan. semoga kehilangan2 ini bisa kembali secepatnya. Aamiin.
    terima kasih mas.. Wassalamu’alaikum.

  33. rosardiyati 8 Oktober 2013 18:57 pukul 18:57

    Mas bro,mau numpang tanya,kali2 ada pengalaman spt ini.. jadi saat dulu saya mengisi formulir saat pembukaan rekening,saya memilih frekuensi transaksi 0-10 kali untuk tiap bulannya.lalu kalau suatu saat nanti saya bertransaksi atm lebih dr 10x apakah ada charge khusus?thx

  34. Nurila Bestari 4 Januari 2014 11:34 pukul 11:34

    saya saja yg punya ATM BRI konvensional sering alami kondisi uang ditarik dari ATM tapi tidak keluar uang saldo berkurang, beli pulsa tidak masuk, saldo terpotong juga. Hal ini memang sudah biasa kalau jaringan sedang ramai. Sepertinya saran istri mas itu benar, mengenai arahan oleh Customer Service dari Bank BRI Syariah agar tidak bertransaksi di mesin ATM BRI ketika hari-hari padat transaksi. Tapi intinya kalo dilaporkan uang pasti akan kembali, tp yaa proses 14 hari 🙂

  35. veve 28 Februari 2014 18:21 pukul 18:21

    huahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh… T_T..
    saya nasabah BRIsyariah,,, baru saja tarik tunai di ATM BRI konvensional… tp gagal…. saldo berkurang.. T_T…

  36. WeslyM 18 Maret 2014 08:49 pukul 08:49

    bukan hanya BRI saja, ATM BNI jugak seperti itu, kmaren saya melakukan penarikan tunai di ATM BNI, uang nya tidak keluar dan saldo kita jugak berkurang.

  37. Dayat 15 Mei 2014 01:07 pukul 01:07

    Tadinya udah bersemangat mau buka Rec Bank BRI syariah,Jadi Mengerikan setelah mengetahui kejadian” yg di sebutkan di atas dan kurangnya kenyamanan.Sedangkan saya paling males klu complain,

  38. arif 26 Mei 2014 23:43 pukul 23:43

    ga bakal balik duit nya saya pernah juga kejadian seperti itu…. pertama narik uang 50 rb tapi ga keluar ehhh saldo malah bekurang besok saya coba cek masi aja tetap saldo bekurang dan kejadian kedua saya coba ambil uang 250 rb kejadian sama uang ga keluar malah saldo bekurang apa ga nyebelin tuh….

  39. seorumat 29 Mei 2014 18:45 pukul 18:45

    ada teknik yg mungkin bisa membantu nih kawan2 nasabah bris, sebelum melakukan transaksi tarik tunai, transfer, atau pembelian/pembayaran tagihan di mesin atm selain bris (termasuk bri) sebaiknya dilakukan pengecekan koneksi jaringan antar bank yaitu dengan cek saldo terlebih dahulu bila pengecekan saldo gagal sebaiknya cari mesin atm bank lain, tapi jika cek saldo berhasil inshaalloh transaksi selanjutnya aman

    • Dody Rakhman Yusuf 10 Oktober 2014 20:03 pukul 20:03

      betul masbro itu biar memastikan jumlah saldo terakhir, harus cek dulu sebelum tarik tunai. tapi tidak menjamin juga transaksi berikutnya akan berhasil, buktinya saya melakukan cek saldo dulu “berhasil” muncul nominal saldonya, tapi setelah itu tarik tunai loading lama dan muncul “transaksi gagal” uang ga kluar saldopun berkurang. sejak saya menjadi nasabah BRIS setahun lalu, ketika transaksi di ATM lain aman-aman saja dan selalu muncul kertas bukti transaksi baik cek saldo, tarik tunai, transfer., dll, tappiii ketika transaksi di ATM BRI konvensional sering sekali ngalamin transaksi gagal dan saldo terpotong (memang sih saldo bakal kembali setelah nunggu sejam dua jam, tapi tetep j bikin jengkel) terus ATMnya gak ngeluarin bukti transaksi ketika cuma cek saldo, dan tarik tunai jumlah kecil. dan baru kali ini saya ngalamin transaksi gagal saldo kepotong dan tak kembali2 sampai saya call CS nya katanya nunggu proses 20 hari, hari sabtu dan libur tidak termasuk… wadduhh..salah siapaaa yang harus nanggung “enek”nya siapa, semoga ini menjadi perhatian untuk bank2 yang bersangkutan, saya tidak tahu BRI atau BRIS nya yang salah, karena kenyamanan konsumen itu nomer satu, setidaknya diminimalisir lah kejadian yang seperti ini, bank2 yang lain aja bisa kenapa kalian enggak?

  40. zyaiful 30 Mei 2014 06:48 pukul 06:48

    Untuk transaksi di BPD juga selalu gagal, sudah masukkan PIN, ambil uang tunai langsung gagal.

  41. achmad bahaudin 16 Juni 2014 11:06 pukul 11:06

    mengecewakan BRI SYARIAH Nasabah harusnya yg menyimpan uangnya d bank tersebut dapat kemudahan dlm bertransaksi, bagaimana bisa meraup kepercayaan kalo kinerja mengecewakan khususnya CAB PALMERA.
    tidak seperti bank2 swasta lainnya:
    1:setiap nasabah dpt kemudahan menganti atm d cabang yg bersangkutan
    2:tanpa persyaratan yg terlalu mendetail

  42. fauzi 29 Agustus 2014 17:06 pukul 17:06

    atm BNI pun sy pernah ngalamin…. tapi beruntung saya mengajukan komplain ke bank… dan stlah 3 hari. uang kembali

  43. Dody Rakhman Yusuf 8 Oktober 2014 19:03 pukul 19:03

    bener banget masbro saya jg barusan ngalamin ini , transaksi di atm bri pake kartu bri syariah, moga2 j saldoku yang 700rb kembali, besok2 sepertinya kapok transaksi di atm bri lagi, lumayan bikin jengkel..

    • boymilano27 10 Oktober 2014 13:08 pukul 13:08

      Makanya sekarang saya sudah males pakai BRI Syariah, dana semuanya dipindahin ke BNI Syariah aja yang notabene masih menginduk ke BNI konven yang jaringan stabil.

      • Dody Rakhman Yusuf 10 Oktober 2014 20:13 pukul 20:13

        kalau saldonya sudah dikembalikan pada waktu yang dijanjikan BRIS yaitu maximal selama 20 hari jam kerja, saya mungkin masih mentolerir untuk tetep di BRIS, tapi sudah kapok transaksi di ATM BRI konvensional

        • Dody Rakhman Yusuf 6 November 2014 10:12 pukul 10:12

          ealah betul kata mas boymilano27. beberapa kali hub CS BRIS (sampe pulsa terkuras) sudah sebulan masih dalam proses terus dan CSny tidak bisa menentukan kapan saldo bisa kembali (katanya nunggu di bayarkan dari BRI konven), waduh??!! hancur sudah kepercayaan saya sama ini bank, kordinasinya gmn sih antar sesama BRI!!??? tapi ane gak akan menyerah sampe duit ane nyang 700rb dibalikin. BRIS mengecewakan, sakitnya tuh disini nih..

  44. Eni R 9 November 2014 11:19 pukul 11:19

    ternyata bnyk juga yg ngalamin seperti sy,barusan sy ambil uang di ATM BRI Konvensional,cz dsini ATM BRIS gk ada,transaksi pertama gagal tp saldo berkurang,krn penasaran,sy coba lg yg kedua ternyata bisa,mudah2an uang sy yg tadi Gk keluar bisa segera kembali lg,tanpa hrs komplain ke BANKNYA.Aamiiin.

  45. akuiqbal 17 November 2014 11:59 pukul 11:59

    barusan saya juga mengalami nih. mau tarik rekening BRIS di ATM BRI Konvensional, tapi transaksi gagal. Saat pindah ke ATM BRI Konvensional lain, ternyata saldo sudah berkurang sejumlah penarikan yang gagal tadi. Istri saya pernah ngalamin juga, katanya selang beberapa jam saldo sudah kembali normal. Tapi kali ini, saya cek setelah sekitar 3 jam, uang belum kembali. Akhirnya coba tlepon ke BRI Syariah cabang tempat membuka rekening, diminta untuk menunggu 1×24 jam. Saat telepon ke Call Center 500-789 juga malah disarankan untuk datang ke cabang tempat membuka rekening. Yah, mudah-mudahan besok pagi bisa kembali lagi saldonya. Padahal uangnya mau digunakan untuk membayar dagangan. Hehe. Yap, semoga ke depan BRI Syariah bisa semakin bagus pelayanannya. 🙂

  46. agustinus 22 November 2014 06:02 pukul 06:02

    pantas saja oktober – september lalu saldo q udah kepotong tapi uang tak nongol… tapi untunglah pagi itu juga langsung telephon ke cal bris ngeclaimkan…. dan alhamdulillah akhirnya uang saya dikembalikan lagi… tapi nunggunya lama banget….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! hampir sebulan…

  47. Lingga IP 16 Desember 2014 21:04 pukul 21:04

    Ini yang sedang terjadi padaku gan, uang kuliah dari Ibu ku hilang gitu aja..
    Ini gimana? 😥 ~sedih

  48. luluk wulandari 18 Desember 2014 23:10 pukul 23:10

    Sama, setelah nunggu 14 hari, transaksi dinyatakan berhasil. Debet 700rb, padahal sy ga ambil segitu, tapi 200rb x 3 trus 100rb. Dan itupun di 3 atm bri yg berbeda.rekening koran, buku tabungan, internet banking semua sama debet 700rb, harusnya rekening koran rincian detail, 200, 200, 200 dan 100.

  49. luluk wulandari 18 Desember 2014 23:14 pukul 23:14

    Pdhl ingat dg jelas di 3 atm itu yg pertama transaksi gagal, 2 atm lain di layar tertulis time out, tp hari ini dpt jawaban dr pusat transaksi dinyatakan berhasil debet 700rb di satu mesin atm

  50. Ella 9 Januari 2015 14:55 pukul 14:55

    wahh.. saya sedang mengalaminya sekarang. saya sebagai pekerja online shop . Saya dari tgl 1 januari mendapatkan beberapa transferan dr beberapa customer. Anehnya di internet banking saya cek ga ada uang masuk. padahal bukti tf juga sudah dikirimkan ke saya. begitu pula di atm juga tidak ada saldo bertambah . sampai pada hari ini tadi saya dapat tf an sekitar 1.8juta dr orang tua dan uangnya lagi2 tidak ada dice melalui atm/i bankking. tetapi di buku tabungan berbicara bahwa memang ada uang masuk ke rekening saya. saya sudah konfirmasi ke pihak bank, tp blm ditindaklanjuti, masih di selidiki katanya 😦
    1.8juta untuk saya pebisnis online shop itu sangat banyak jumlahnya kalau harus hilang dan tidak diganti o pihak bank, jelas sangat mengecewakan 😦

  51. jono 28 Februari 2015 13:42 pukul 13:42

    tanggal 28 febuari 2015 kelabu,,,nih….semua atm BRI dari kawasan industri semarang sampe kaliwungu kok pada traubel y,,,,,,padahal udah kondisi SOS…….kok bisa begitu y…….tolong solusinya

  52. aris 5 Maret 2015 14:19 pukul 14:19

    tgl 25 feb saya mau tarik tunai.. seinget saya saldo masih RP2.944.xxx. ternyata saya cek saldo Rp.-1.055.000. dan akhirnya g bisa tarik tunai dan saya kira paling atm pada error. keesokan harinya saya coba cek lg ke atm n tetep minus.. trus saya coba kebank untuk print out buku tabungan saya. ternyata ada 2 transaksi aneh pd tgl 24 feb yg pertama terdebet Rp.894.xxx n kedua terdebet Rp.2.000.000 dg kode “MDB” sisa saldo Rp.50.000.. saya komplain ke CS n saya lihat CS2 disana masih pd baru n belum banyak pengalaman…ok saya tunggu.. tgl 2 maret mlm saya cek atm saya ternyata saldo Rp.894.xxx saya balik jd saldo saya sekarang tot Rp.944.xxx
    n langsung saya ambil krn di atm pecahan 100rb jd saya bisa ambil Rp.800.000…keesokan harinya saya lapor kebank bahwa saldo Rp.894.xxx sudah balik. trus CS jg jelasin bahwa kata bank pusat pendebetan Rp.894.xxx memang kesalahan sistem jd dikembalikan dan untuk pendebetan Rp. 2.000.000 karena pd tgl 02 feb ada kesalahan sistem dan ibu (saya) telah melakukan transaksi tarik tunai sebesar 2jt, 2jt, 1jt, n transfer 2jt dan yang tercatat hanya 2jt,1jt n 2jt transfer, maka pada tgl 24 feb dilakukan pemotongan 2jt untuk transaksi di tgl 02 feb…
    masak catatan buku tabungan dengan catatan pusat beda.. terus nasabah yg benar itu buku panduannya yg mana? trus transaksi tgl 02 feb baru dipotong tgl 24 feb? emang bisa?

    WOW.. ternyata ATM bisa buat hutang… masak katanya aku ambil uang ditgl 02 feb sebesar 5jt dipotongnya 3jt… klo sehabis tgl 02 feb saldo saya langsung tak ambil habis sisa saldo minimal 50 rb ditanggal 03 feb.. berarti saya untung dong…

    RIBET BANGET TO…. MAU NABUNG JD BUNTUNG…

  53. fie 2 Juli 2015 10:04 pukul 10:04

    dan akhirnya saya mengalamimya kemarin malam …. pas mau tarik tunai prosesnya lama banget duitnya ga keluar keluar trus ada notifikasi transaksi anda time out , transaksi lagi? saya pilih opsi yes…kaget bukan kepalang pas lihat sisa saldo kepotong 2 x padahal keluarnya duit cuma sekali…

  54. Puput Damayanti 18 Agustus 2015 16:40 pukul 16:40

    Saya Pakai Kartu BRI Syariah terdebet di ATM BRI Konv tgl 28 Jun dan sudah buat laporan tgl 29 Jun tapi sampai sekarang tgl 18 Aug uangnya belum dikembalikan .. alasannya pihak ATM BRI Konv belum mengembalikan dana yg saya punya..
    Yang salah ATM nya kenapa jadi nasabah nya yg di rugikan..padahal uang itu untuk keperluan membayar tagihan BTN ..

  55. uinndia 13 September 2015 13:56 pukul 13:56

    .td pagi ada konsumen gw tf ke gw kata nya udh masuk blm??
    Pas di cek kok blm masuk yaaaa .adakah yg tauuu????

  56. aryani 30 Desember 2015 00:22 pukul 00:22

    saya malah aneh ngga merasa transfer ke bank lain tapi di print outnya ada transaksi transfer ke bank lain. aq tanya ke bri nya harus tunggu dari pusat ktanya yg tau cuma dari pusat. nasib uang 1 juta nya jd ga jelaskemana

  57. fauzi 22 September 2017 00:29 pukul 00:29

    kenapa saldo di rekening aku tidak bisa di ambil kata cs bri syariah harus nunggu 21 hari

  58. Ratmin 6 Mei 2021 16:26 pukul 16:26

    Dalam tiga hari ini kami kecewa dengan BRI syariah. Mau lebaran tarik uang di ATM link gagal2 alasannya gangguan jaringan.

Tinggalkan Balasan ke dianputri Batalkan balasan