Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Waspada Puting Beliung!



JAKARTA, Kompas.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan kepada para penduduk di wilayah Jabodetabek. Pasalnya, puncak fenomena angin puting beliung diperkirakan akan terjadi pada hari Selasa, 20 Maret 2012, bahkan kemungkinan besar dimulai malam hari ini.

Oleh karena itu, seluruh masyarakat diimbau agar berhati-hati bila keluar rumah. Kecepatan angin di wilayah Jabodetabek saat ini sudah mencapai 40 km/jam dan akan meningkat hingga 70 km/jam.

Tanda-tanda bakal terjadinya fenomena itu sudah terlihat sejak Senin dini hari karena hujan disertai angin kencang melanda Jakarta dan sekitarnya. Bahkan hal itu terjadi lagi pada Senin siang dan malam. Jadi, sekali lagi warga Jabodetabek harus ekstra waspada.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2012/03/20/0024086/Waspada.Puncak.Fenomena.Puting.Beliung.Mungkin.Dimulai.Malam.Ini

Bagi Anda yang hendak bepergian pada malam hari, jika dirasa tidak terlalu penting, sebaiknya urungkan niat Anda. Tidak terkecuali bagi Anda yang tinggal di kota-kota lain yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan Jakarta, termasuk Bandung sekalipun. Karena kencangnya tiupan angin inipun saya rasakan sejak hari kemarin di Kota dan Kabupaten Bandung.

8 responses to “Waspada Puting Beliung!

  1. Aa Ikhwan 20 Maret 2012 15:02 pukul 15:02

    yup..mesti hati2 pohon2 besar, reklame besar dl..waspada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: