Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Ah Shiro, Ada Apa Lagi Denganmu?


Setelah kemarin baru saja si Shiro saya ajak jalan-jalan ke BeRes untuk ganti lampu belakang, termasuk ganti kampas rem depan (infonya di sini: Si Shiro Ganti Lampu Belakang Lagi), sepertinya si Shiro harus diajak ke BeRes lagi. Baru tadi pagi, ketika hendak mengklakson penyebrang jalan yang menyebrang tanpa lihat kanan-kiri, ternyata tidak berbunyi. Ah saya pikir karena tombolnya keras akibat jarang dipakai. Ya saya memang jarang sekali menggunakan klakson. Dalam setahun mungkin tidak lebih dari 5x membunyikan klakson😀

Tetapi, begitu sampai di lampu lantas, saya ingin mengetes lagi klakson si Shiro, pencet sekali, tidak berbunyi, pencet lagi, masih tidak berbunyi. Yah harus diambil kesimpulan klakson si Shiro memang rusak, mungkin bagian kabelnya ada yang tidak tersambung. Heran saja, apa kemarin waktu “service ringan” tidak diperiksa oleh si mekanik? Atau, karena kejadian kerusakannya yang baru? Entahlah!

Ini motor baru lho, si Shiro itu belum genap 5 (lima) bulan, tapi kenapa sudah rewel seperti ini? Ah, memang tidak wajar nih si Shiro.

Hai Yamaha, tolong perhatikan kualitas produksimu! Jangan mentang-mentang V-Ixion ini motor laris jadi teledor dalam pengkontrolan kualitasnya. Ingat, kebanyakan konsumen Yamaha itu loyalis. Betapa tidak? Di saat semua latah mengucap “sepeda motor ya Honda”, di saat orang enggan memilih produk Yamaha karena harga jualnya yang cukup merosot, di saat orang enggan memilih produk Yamaha karena dikenal boros. Tapi karena loyalitas kami (konsumen) “berani” memilihmu.

10 responses to “Ah Shiro, Ada Apa Lagi Denganmu?

  1. Aa Ikhwan 12 April 2012 10:43 pukul 10:43

    yup itu menurut ane sdh gak wajar di piksen nt, masalah lampu si merah selama 3 tahun ini baru sekali ganti, klakson masih aman.

    Mana nih Yamaha ? mestinya Semakin di depan melayani konsumen nih ..:D

  2. Dr.Feelgood 12 April 2012 10:58 pukul 10:58

    weh kenapa yah udah gk berfungsi lagi, wah wah komplain aja kang ke yamaha.
    motor ane walaupun embebek (shogun) udah hampir 4,5 tahun belum pernah ganti klakson kang hehehe masih jos tit..tit….:mrgreen:

  3. Novian Agung 12 April 2012 11:07 pukul 11:07

    Iya nih, memang ganjil. Jupi MX ane yang dulu, ganti kampas rem setelah 1,5 – 2 tahun. Ganti lampu belakang setelah 2 tahun.

    Sabtu besok siap dibawa ke BeRes lagi…😀

  4. rusmanjay 12 April 2012 11:54 pukul 11:54

    ada yg aneh.
    saya pernah ganti klakson sekali itu juga gara2 kemasukan air waktu saya cuci

  5. Karis 14 April 2012 06:25 pukul 06:25

    cacat iku kang…jual saja!

  6. jojo 15 April 2012 13:15 pukul 13:15

    wah wah jelas ada yg salah dgn kelistrikannya bro,motor ane 8 thn lebih baru gnti lmpu belakang sekali,lmpu depan sekali lampu sein 1 bj,lmpu speedo (gear,netral,beam indicator)odometer sdh balik nol-5000km lg malah msh ori semua bawaan pabrik padahal kata orang kymco itu mocin tp kok bs awet kyk gitu ya?si pariyo yg kata orang motor jepang sdh gnti lmp speedo sebiji wkt odo di 10rb km n klakson jg jarang mau bunyi.tanya kenapa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: