Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Ayo Menabung di BRI Syariah


Tidak disangka, artikel “Enaknya Menabung di BRI Syariah” sepertinya sangat menarik bagi pembaca. Terbukti sampai saat ini, setiap hari, artikel tersebut selalu mendapat rating tertinggi dibanding artikel saya lainnya, dan mempunyai aktifitas komentar paling banyak. Melalui artikel ini, saya ingin merangkum pertanyaan-pertanyaan pengunjung sejau ini.

BRI Syariah

Apakah BRI Syariah berbeda dengan BRI (konvensional)?

Ya, BRI Syariah merupakan institusi perbankan tersendiri yang terpisah dari BRI (konvensional). Jadi, jika Anda hendak membuka tabungan di BRI Syariah, Anda tidak dapat membuka di kantor bank BRI (konvensional), tetapi harus ke kantor bank BRI Syariah. Untuk informasi lokasi kantor bank BRI Syariah, silakan menelpon ke nomor: (kode area) 500-789, misal: (022) 500-789.

Bagaimana cara membuka tabungan di BRI Syariah?

Untuk membuka tabungan di BRI Syariah, silakan menuju kantor bank BRI Syariah, jangan lupa siapkan syarat-syarat yang diperlukan, yaitu:

  • Uang senilai Rp50.000 untuk saldo awal pembukaan rekening. Ini sudah termasuk biaya pembuatan kartu ATM.
  • Tanda pengenal (KTP/SIM/KTM/Kartu Pelajar)

Hanya 2 (dua) syarat saja yang diperlukan. Bagaimana jika Anda seorang pendatang/bukan penduduk kota setempat? Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa membuka tabungan di BRI Syariah. Anda hanya perlu mengisi formulir “Keterangan Domisili” yang sudah disediakan oleh pihak BRI Syariah.

Saya non muslim, bisakah membuka tabungan di BRI Syariah?

Bisa. BRI Syariah terbuka untuk semua kalangan. Syariah hanya sistem pengelolaannya (menurut hukum Islam) saja.

Apa saja kelebihan dari menabung di BRI Syariah?

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menabung di BRI Syariah, diantaranya:

  1. Gratis biaya administrasi bulanan.

    Saldo tabungan Anda tidak akan berkurang tiap bulannya untuk membayar biaya administrasi tabungan dan biaya administrasi kartu ATM

  2. Gratis biaya transaksi tarik tunai dan cek saldo di seluruh mesin ATM jaringan ATM Bersama dan Prima.

    Anda tidak perlu ragu untuk mengecek saldo atau menarik uang tunai di mesin-mesin ATM Bersama (seperti: BRI, BNI, Mandiri, BTN, BII, dan sebagainya). Pokoknya jika pada pintu mesin ATM terdapat logo “ATM Bersama”, gunakan saja kartu ATM Anda. Juga tidak perlu ragu untuk bertransaksi di mesin ATM Prima, seperti: BCA.

  3. Gratis biaya Debit Prima.

    Jika Anda berbelanja di swalayan yang menyediakan perangkat Debit Prima, gunakan saja kartu ATM BRI Syariah Anda. Gratis!

  4. Saldo tabungan minimal rendah.

    Ya, saldo minimal tabungan BRI Syariah hanya Rp25.000. Jika saldo Anda Rp75.000, Anda bisa tarik tunai Rp50.000 melalui mesin ATM. Tapi jangan sampai membiarkan saldo Anda di bawah Rp25.000, karena Anda akan dikenai “sanksi” administrasi bulanan lho.

  5. Gratis biaya transfer, dan dapat mentransfer dan menerima transfer dari semua institusi perbankan di Indonesia melalui mesin ATM.

    Selama institusi perbankan tergabung dalam jaringan ATM Bersama atau Prima, BRI Syariah dapat berkoneksi dengan bank tersebut. Ya, ini kelebihan yang sangat memudahkan bagi nasabah bank BRI Syariah. Anda dapat mentransfer uang ke bank lain, gratis, termasuk ke bank BCA melalui mesin ATM. Selain itu, pemilik rekening di bank lainpun dapat mentransfer uang ke BRI Syariah melalu mesin ATM, tidak terkecuali juga pemilik rekening BCA. Kenapa bank BCA sperti menjadi spesial? Karena bank BCA tidak tergabung dalam jaringan ATM Bersama, sehingga pemilik rekening bank lain, seperti BNI, BRI (konvensinal), BTN, dan lainnya, akan kesusahan dalam transaksi mentransfer atau ditransfer uang melalui mesin ATM. Tetapi tidak bagi pemilik rekening BRI Syariah.

    Untuk mentransfer uang ke bank lain dalam jaringan ATM Bersama, Anda dapat menggunakan mesin ATM milik bank apapun. Sementara untuk mentransfer ke bank BCA, Anda hanya dapat melakukannya di mesin ATM BRI Syariah, atau mesin ATM BCA. Maklum saja, bank lain tidak ada pilihan menu untuk transaksi ke bank dalam jaringan Prima (bank BCA). Bagimana cara mentransfer ke bank BCA? Silakan baca artikel ini: “Wow, Via ATM BRI Syariah Bisa Transfer ke Rekening BCA”

    Oh ya, untuk transfer ke pemilik rekening BRI Syariah, gunakan kode “sakti” 422 ketika mentransfer dari mesin ATM manapun (selain BRI Syariah).

    {422}no-rekening

    Misal:

    4221003436008

    Mesin ATM BRI

Bisakah nasabah BRI Syariah menabung di bank BRI (konvensional)?

Bisa. Ketika kantor BRI Syariah jauh letaknya dari kediaman Anda, sementara di daerah sekitar Anda terdapat bank BRI (konvensional). Menabung saja di bank BRI (konvensional) tersebut. Bagaimana caranya? Ketika Anda membuka tabungan di bank BRI Syariah, Anda akan dijelaskan cara menabung di bank BRI (konvensional). Anda akan menerima lembaran kertas berisi nomor rekening (giro) BRI (konvensional). Untuk menabung, Anda akan menggunakan nomor rekening tersebut sebagai nomor rekening tujuan (tidak menggunakan nomor rekening bank BRI Syariah milik Anda). Bingung? Bertanya saja ke bapak Satpam, dijamin Anda akan dilayani dengan sebaik-baiknya.

Jika ada kelebihan, tentu ada kekurangan. Apa seja kekurangan BRI Syariah?

Kekurangan BRI Syariah adalah sampai tulisan ini dibuat belum tersedianya fasilitas internet banking, walaupun fasilitas tersebut sepertinya sedang disiapkan sekarang ini, seilakan cek di situs resmi BRI Syariah di sini: http://www.brisyariah.co.id. Tetapi BRI Syariah menyediakan fasilitas lain yaitu SMS Banking. Anda dapat bertransaksi perbankan melalui SMS Banking. Untuk mengaktifkannya, silakan ke kantor BRI Syariah. Selain itu, untuk sekedar mengecek saldo, Anda dapat menghubungi nomor 500-789.

Untuk kekurangan lainnya, silakan lihat artikel yang ini: “Hati-Hati Bertransaksi di Mesin ATM BRI Bagi Nasabah BRI Syariah”

Transfer dari bank lain ke bank BRI Syariah apakah dikenakan biaya?

Wah kalau yang ini saya tidak tahu. Karena itu urusannya dengan kebijakan institusi bank tersebut. :D

Gedung Bank BRI Syariah

Gedung Bank BRI Syariah

Hm, jika ternyata mudah dan menguntungkan, kenapa Anda tidak membuka rekening saja di BRI Syariah sekarang? Silakan kunjungi kantor BRI Syariah terdekat di kota Anda. Kapan lagi ada yang mudah dan gratis di negeri ini? :D

Artikel ini hanya berbagi pengalaman saya selama menjadi nasabah BRI Syariah. Tidak ada maksud dan tujuan promosi, dan tidak diikutkan dalam kontes apapun, selain artikel yang ini: “Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J” :D, karena saya sama sekali tidak ada hubungan lain (selain sebagai nasabah) dengan BRI Syariah. Jika kemudian hari saya mengalami masalah yang tidak menyenangkan dengan BRI Syariah, tentu saja saya juga akan membagikan pengalaman tersebut. Mudah-mudahan BRI Syariah selalu memberikan pelayanan sebaik-baiknya.

Pembaruan (update):

Komentar-komentar berupa pengalaman dari nasabah BRI Syariah:

moelctr 26 Mei 2012 15:08 pada 15:08
Alhamdulillah… hampir 2th jd nasabah BRISyariah…tanpa biaya apapun (adm dll) free transaksi seluruh atm se indonesia

ade 27 Mei 2012 23:00 pada 23:00
Gratis… gratisss…. saya juga pake soalnya.. benar2 gratis

Nanda 7 Juni 2012 20:42 pada 20:42
oo gpp.. saya bukan Muslimah, bro.. hehe.. mulai ngelirik BRI krn baru ga lama ini dpt kartu kreditnya yg bebas iuran seumur hidup, jd biar nanti bayarnya ga kena charge ya mesti pny ATM BRI.. trus, cari2 tau produk BRI yg ga kena biaya ADM. Ada TabunganKu BRI dan Tabungan BRI Syariah ini.. tp stlh ditimbang2 kekna lbh sreg ama BRI Syariah deh.. krn byk fasilitas gratisnya (yg saya rasa blm ada spt ini di bank lainnya), trs dpt kartu ATM, jd lumayan utk byk keperluan. sblmnya agak sangsi jg mau buka, kalo ntar kartu ATM nya ga bisa dipake bayar kartu kredit BRI kan sia2.. tapi stlh pkr2 gak apa2 deh, kan dpt kemudahan transfer, ATM Bersama, Prima di mana2 ada..
cuma harapannya ya itu aja td, “terpenting banget” tempat nyetornya itu ditambahin.. biarpun di mana2 bisa transfer, tetep rekeningnya mesti berisi. :D dan omset bank jg baru meningkat dgn adanya setoran dana dr nasabah… hehee.. :)

anyway, produk syariah itu memang terbuka utk nonmuslim jg.. yg membedakan cuma pengelolaannya yg berbasis syariah. mau itu produk bank, asuransi (unit linked), saham syariah (JII).. siapa aja bole koq. hehe.. saya buddhis, tapi saya punya kartu kredit yg syariah juga. :D

arif 24 Juni 2012 18:27 pada 18:27
Hem mantapz…
Saya juga nasabah BRI syariah,
Dulu awalnya saya ragu, tp setelah datang ke kantornya di daerah gejayan yogyakarta pelayanannya sangat memuaskan, ramah sekali, pokoknya bri syariah the best

yan fg 25 Juni 2012 18:58 pada 18:58
Saya nsbh baru bank bri syariah cabang Jendral Sudirman Tanjung Karang Bandar Lampung, Ingin sharing tentang tabungan BRIS, bener2 mantap dah ini kartu ATM, bisa dipakai gesek di mercant logo prima tanpa charge dan aman krn otorisasi pakai PIN dan TIDAK KENA CHARGE. Bebas biaya abudemen bulanan,cek saldo,transfer n tarik tunai dari semua mesin atm berlogo prima n bersama. Krn penasaran,sy coba tarik dong di ATM CENTER Kampus UBL Lampung : tarik ATM CIMB NIAGA UBL 550rb,lalu lgsg cek saldo berturut2 dari atm bii,bca dan mandiri yg semuanya bersebelahan, bener sekali ternyata yg berkurang 550rb, cek saldo n tarik tunainya gratis. Langsung dah semua tabungan saya yg berada di salah satu bank swasta nasional, sy transfer ke BRIS, habisnya biaya bulanannya di sana 10rb/bulan belum biaya pinalti kalo saldo di bawah 250rb kena biaya 10rb lg bisa habis & tertutup otomatis rekening saya. Di BRIS cukup tinggalkan 25 rb agar tidak kena pinalti,ringan bgt dah. Produk TABUNGANKU yg dicanangkan dari Bank Indonesia aja tidak bs ngasih kelebihan dari BRI syariah ini. Makasi BRISyariah, love you

phantomxy 25 Juni 2012 23:41 pada 23:41
Wah beneran free, udah nyoba ndiri biarpun aku buka awalnya cuma cepek… Semoga tetep gratis bulanan sampai selamanya, gak penting lagi bunga ataupun bagi hasil.

Mulyana 5 Agustus 2012 22:27 pada 22:27 (Sunting)

Assalamualaikum bwt semuanya..
Saya bisa jadi nasabah BRI Syariah karena dapat fasilitas dari perusahaan untuk transaksi gaji bulanan saya. saya juga awalnya tidak ngerti kenapa perusahaan memfasilitasi karyawan dengan membuka rekening di BRI Syariah, padahal Big Boss saya seorang Non Muslim. Setelah beberapa bulan merasakan kelebihan fasilitas BRI Syariah saya jadi mengerti kenapa Big boss saya mengambil keputusan tersebut. Kelebihan yang saya rasakan adalah :
– Benar ; Tidak dikenakan biaya bulanan. Karena saldo saya tidak berkurang sedikitpun.
– Tidak repot antri karena dari semua ATM yang ada, saya bisa dengan mudah memilih ATM mana yang kosong untuk saya bisa melakukan transaksi. asal ada logo ATM BRI, ATM Bersama, Prima dan Prima Debit.
Itulah salah satu kelebihan dan kemudahan yang saya rasakan saat ini.
Saya bisa menulis komentar hanya sekedar berbagi dan kebetulan mau buka rekening buat istri supaya lebih mudah dalam mengirim bulanan untuk istri di kampung.
Semogo info ini bermanfaat buat pembaca dan terima kasih buat pemilik blog yang sudah membuka bahasan tentang Bank ini (BRI Syariah).
Kurang lebihnya saya mohon maaf.
Wassalamu’alaikum wr wb

Mulyana
Tangerang
email : ndoet70@yahoo.co.id

About these ads

183 responses to “Ayo Menabung di BRI Syariah

  1. Taufik 24 Mei 2012 21:40 pukul 21:40

    saya mandiri syariah dan BNI syariah bro he he he *ngaku

  2. rusmanjay 25 Mei 2012 12:53 pukul 12:53

    saya di mandiri syariah kena biaya administrasi bulanan

  3. Nanda 25 Mei 2012 22:46 pukul 22:46

    pake kartu ATM BRIS transfer ke BRI kena biaya ga? itu bgs transfernya via mesin ATM BRIS atao mesin ATM BRI? soalnya saya punya kartu kredit BRI, jd kalo mau bayar kartu kreditnya dgn ATM BRIS berarti kan dgn menu transfer ya (BRIS ke BRI).. :)

  4. Nanda 25 Mei 2012 23:24 pukul 23:24

    tanya 1 lagi bro, kartu ATM BRIS saat digunakan di mesin ATM BRI, ada pilihan pembayaran kartu kredit BRI ga? kalo mesin ATM BRIS kan blm ada fitur bayar kartu kredit. thanks :D

  5. moelctr 26 Mei 2012 15:08 pukul 15:08

    Alhamdulillah… hampir 2th jd nasabah BRISyariah…tanpa biaya apapun (adm dll) free transaksi seluruh atm se indonesia

  6. Mumu 27 Mei 2012 01:44 pukul 01:44

    kalo dikota sya blm ada kantor bri syariah gmna bro, tepatnya madiun??? gk bisa buka rekening donk??

  7. ade 27 Mei 2012 23:00 pukul 23:00

    Gratis… gratisss…. saya juga pake soalnya.. benar2 gratis

  8. zainal 28 Mei 2012 19:26 pukul 19:26

    Matur thank you informasinxa.
    Oh ya,blognya menarik dan informatif,
    salam..

  9. Gogo 29 Mei 2012 08:18 pukul 08:18

    coba aah, ayo menabung..

  10. aries 31 Mei 2012 20:27 pukul 20:27

    duh bang, atm bri syariah saya ko g bisa terima transaksi dari bank lain yah, mesti gagal mulu, ada solusi g bang??

  11. Nanda 1 Juni 2012 13:22 pukul 13:22

    tadi saya ke kantro BRI Syariah utk buka rekening, tapi wkt saya tanya ke CS nya bisa setor lewat BRI ga? katanya tdk bisa, krn kami beda managemen. gimana tuh.. :( koq Bro Novian bisa diajarin?? masa CS tiap2 BRIS beda sih.. pusing nih, bisa buka rekening tak bisa setor krn tempatnya jauh..

  12. Nanda 1 Juni 2012 13:23 pukul 13:23

    Quote: Anda akan menerima lembaran kertas berisi nomor rekening (giro) BRI (konvensional). Untuk menabung, Anda akan menggunakan nomor rekening tersebut sebagai nomor rekening tujuan (tidak menggunakan nomor rekening bank BRI Syariah milik Anda).

    bisa lbh dijelaskan lagi mengenai ini? yg kasih rekening ini dari BRIS atao BRI? trus apa tiap2 nasabah no rek giro utk setornya jg berbeda2? mohon dibantu ya, soalnya CS BRI Syariah di tempatku nampaknya ga tau mengenai ini.. duuh.. gmn donk..

    • Novian Agung 1 Juni 2012 13:34 pukul 13:34

      Kalau boleh tahu lokasi mbak Nanda di mana? Sepertinya CS belum terlalu mengerti. Kalau pengalaman saya, ketika membuka tabungan, saya diberi nomor rekening BRI (konvensional), kemudian saya dijelaskan bagaimana cara menabung di bank BRI, yaitu sebagai berikut:
      1. Menggunakan Slip Transfer bank BRI (konvensional)
      2. Mengisi nomor rekening tujuan dengan nomor rekening bank BRI (konvensional) tersebut
      3. Mengisi kolom keterangan/berita dengan nomor rekening kita di BRI Syariah

    • Novian Agung 1 Juni 2012 13:57 pukul 13:57

      Untuk nomor rekening tujuan ke BRI (konvensional), itu berbeda-beda tiap kantor cabang BRI Syariah nya. Kebetulan adik saya di Cirebon (sementara saya di Bandung) sama-sama dijelaskan cara transfer via BRI (konvensional) oleh CS.

      • Nanda 1 Juni 2012 16:09 pukul 16:09

        wah.. gmana donk ya, ini saya di medan, tp td saya uda tanyain ke CS nya, dan katanya ga bisa. Apa saya mesti balik lagi dan suruh mereka tanya ke BRI Syariah pusat ya no rek giro cab. mrk brp? hmmmm

        • Nanda 1 Juni 2012 16:10 pukul 16:10

          atau tlp tanya langsung ke BRI Syariah pusat yg di jakarta mereka tau ga ya? hehee.. utk cab. medan no acc utk stor lwt BRI jd no brp.. gimana menurut Bro Novian?

          • Novian Agung 1 Juni 2012 16:13 pukul 16:13

            Hmmm, coba telpon ke (021) 500-789 deh…

            • Nanda 1 Juni 2012 17:30 pukul 17:30

              Aguz Shunarzo setoran tabungan BRIS bisa di setor lewat BRI biasa gak?
              8 August 2011 at 11:24 · Like

              BRI Syariah ‎@Roy Oke, @Agus setoran di BRI baru bisa di 26 cabang yg ada di jabotabek, @Noval kalau data semua lengkap insya ALLAH bisa 2 hari
              8 August 2011 at 11:35 · Like


              :( kalo gitu sia2 deh saya buka di cab. medan :((

              • Nanda 1 Juni 2012 17:36 pukul 17:36

                Dea Portal Hi bri syariah..mau tanya donk..rek.saya bri syariah.nah krna didaerah ga ada bri syariah sya setor tunai melalui bri konvei..itu bisa ga?trus kena carge ga?mhon penjelasannya
                26 January at 06:38 · Like

                BRI Syariah ‎@archiem pangandaran belum ada pak, @deaportal @andhi setor via bri konven yg ada layanan syaria tidak dikenakan biaya, layanan syariah di BRI saat ini baru ada di jabotabek dan bandung, kalau tidak ada layanan syariah melalui transfer dan di kenakan biaya

                BRI Syariah saat ini baru bisa setor di Bank BRI Konven tertentu yg ada “layanan Syariah” nya, ada 26 cabang tersebar di Jabotabek
                2 May at 11:22 · Like

                T_T telat taunya..
                26 January at 07:27 · Like

                • Novian Agung 1 Juni 2012 18:25 pukul 18:25

                  Oh ternyata begitu, terima kasih infonya mas/mbak. Tapi kalau memang baru Jabotabek + Bandung, kenapa di Kota Cirebon (Jawa Barat) juga bisa ya?

                  Ya, kalau begitu mas/mbak bisa gunakan cara transfer umum via BRI (konvensional) nya. Kalau tidak salah kena biaya Rp3.000 – Rp5.000 CMIIW

      • Ananda 27 Oktober 2012 17:05 pukul 17:05

        Kartor bris di crb di mana?
        bisa tranfer di bri knv ga mas?

  13. Muhammad Arif Aditya 1 Juni 2012 19:00 pukul 19:00

    Alhamdulillah saya baru aja buka rekening BRIS di cabang BSD City. Denger-denger semuanya serba gratis, jadi tertarik buka rekening dan rutin menabung. tapi ada dua yang jadi pertanyaan saya:
    1. Kalau semua fasilitas yg mereka dapatkan itu gratis, trus mereka mendapatkan keuntungannya dari mana ya?

    2. Kan dalam membuka rekening itu menggunakan akad wadi’ah yad dhamanah kan ya?, berarti bank boleh menggunakan dana nasabah, nah apakah nasabah memperoleh keuntungan juga dari dana kita yg pihak bank pergunakan?, bagaimana perhitungannya?

    sekian, mungkin ada yg bisa menjawab? sambil kita diskusi.

    • Novian Agung 1 Juni 2012 19:07 pukul 19:07

      1. Keuntungan bank saya kira didapat dari uang yang kita (nasabah) titipkan, yang “diputar” oleh pihak bank untuk pembiayaan usaha-usaha. Bagi hasil dari pengusaha yang meminjam dari bank tersebutlah sumber keuntungan bank, dimana keuntungan tersebut kemudian dilakukan bagi hasil kembali dengan para nasabah.

      2. Seperti saya jelaskan di poin ke-1, mengenai perhitungan bagi hasilnya saya kurang tahu :D mohon maaf :) Mudah-mudahan ada pembaca lain yang lebih ahli dapat memberi penjelasan kepada kita semua.

  14. phantomxy 4 Juni 2012 22:02 pukul 22:02

    Wah, kalo aku di muamalat (tabunganku) awalnya pake shar-e pos berhubung udah di diskontinue. Jd berpikir buka tabungan lain eh nyasar kesini, thx sharingnya

  15. Nanda 5 Juni 2012 23:12 pukul 23:12

    yg saya masih agak bingung, setor lwt BRI konven kan baru bisa di 26 cabang yg ada KLS nya, nah bro Novian sndiri selama ini cara setor di BRI konven bisa pake no. rekening perantara (giro) yg diajari BRI Syariah. ini BRI konven tempat bro setor ada KLS nya gak nih? :-? btw, saya cewe ya.. :D

    • Novian Agung 6 Juni 2012 10:54 pukul 10:54

      Maaf mbak, saya kurang mengerti dengan KLS :D
      Yang pasti, saya di Bandung dan saudara saya di Cirebon, bisa menabung melalui bank BRI (konvensional) via rekening giro :D
      Nanti saya coba cari narasumber dari pihak BRI Syariah, barangkali saja ada yang bersedia menjelaskan. :D

      • Nanda 6 Juni 2012 16:20 pukul 16:20

        KLS itu kantor layanan syariah => http://www.brisyariah.co.id/?q=peta-kls
        klo aku itung totalnya 25 aja.

        trus, yg bandung yg ini bukan? (ada di web itu, termasuk jaringan KLS)
        KC BRI Bandung Dewi sartika
        Jl. Dewi Sartika No.1-3
        Bandung, JR
        Indonesia
        Phone: (022)4203666,4207335,4215324/5

        • Novian Agung 6 Juni 2012 16:27 pukul 16:27

          Terima kasih infonya mbak Nanda :)
          Ini mungkin lho mbak, fungsi KLS itu semacam perwakilan BRIS di BRI (konvensional) jadi untuk nabung tidak perlu menggunakan nomor rekening giro.

          Tapi sejauh ini, saya belum pernah menabung via BRI (konvensional) :D
          Soalnya rekening hanya digunakan untuk fasilitator transfer gaji dari perusahaan :D

          • Nanda 7 Juni 2012 19:45 pukul 19:45

            ooh begitu toh. berarti enak jg kalo diajarin dan dikasih no. rek giro itu, jadinya kita ga mesti ada KLS baru bisa setor lwt BRI konven.
            sama2 ya mas bro.. :D

            • Nanda 7 Juni 2012 19:53 pukul 19:53

              http://www.republika.co.id/berita/bisnis-syariah/keuangan-perbankan/11/01/17/158976-bri-syariah-buka-layanan-di-konvensional

              http://www.bisnis.com/articles/bri-syariah-targetkan-kantor-pelayanan-capai-500-unit-akhir-tahun

              mudah2an akhir thn semua unit BRI konven uda ada KLS nya deh.. jd daku yg buka di BRI Syariah KCI Medan tetap bisa setor lwt BRI konven (krn cab. Medan tak ada layanan “no. rek perantara” itu)..
              amin.

              • Novian Agung 7 Juni 2012 20:01 pukul 20:01

                Aamiin, mudah-mudahan mbak.
                Maaf mbak Nanda, saya ingin bertanya masalah pribadi, apakah mbak Nanda Muslimah atau non Muslimah? Maaf jika sekiranya pertanyaan ini menyinggung. Tapi jika mbak Nanda non Muslimah, setidaknya bisa memberi kepastian untuk calon nasabah lain bahwa non Muslimpun dapat membuka tabungan di BRI Syariah. :)

                • Nanda 7 Juni 2012 20:42 pukul 20:42

                  oo gpp.. saya bukan Muslimah, bro.. hehe.. mulai ngelirik BRI krn baru ga lama ini dpt kartu kreditnya yg bebas iuran seumur hidup, jd biar nanti bayarnya ga kena charge ya mesti pny ATM BRI.. trus, cari2 tau produk BRI yg ga kena biaya ADM. Ada TabunganKu BRI dan Tabungan BRI Syariah ini.. tp stlh ditimbang2 kekna lbh sreg ama BRI Syariah deh.. krn byk fasilitas gratisnya (yg saya rasa blm ada spt ini di bank lainnya), trs dpt kartu ATM, jd lumayan utk byk keperluan. sblmnya agak sangsi jg mau buka, kalo ntar kartu ATM nya ga bisa dipake bayar kartu kredit BRI kan sia2.. tapi stlh pkr2 gak apa2 deh, kan dpt kemudahan transfer, ATM Bersama, Prima di mana2 ada..
                  cuma harapannya ya itu aja td, “terpenting banget” tempat nyetornya itu ditambahin.. biarpun di mana2 bisa transfer, tetep rekeningnya mesti berisi. :D dan omset bank jg baru meningkat dgn adanya setoran dana dr nasabah… hehee.. :)

                  anyway, produk syariah itu memang terbuka utk nonmuslim jg.. yg membedakan cuma pengelolaannya yg berbasis syariah. mau itu produk bank, asuransi (unit linked), saham syariah (JII).. siapa aja bole koq. hehe.. saya buddhis, tapi saya punya kartu kredit yg syariah juga. :D

                  • Novian Agung 7 Juni 2012 20:53 pukul 20:53

                    Sip mbak, terima kasih :)
                    Pengalaman mbak Nanda bisa dijadikan acuan/rujukan bagi para pembaca non Muslim/Muslimah yang ingin membuka tabungan di BRI Syariah.

                    Betul sekali mbak, sepertinya hanya BRI Syariah satu-satunya yang punya banyak fitur kemudahan (termasuk mentransfer/ditransfer ke/dari bank manapun), dan bebas biaya administrasi. Mudah-mudahan ini tidak sekedar promosi, melainkan berlaku selamanya.

                    Ya, mudah-mudahan rencana kerja BRI Syariah (500 unit kantor pelayanan pada akhir tahun) dapat terrealisasi.

            • Novian Agung 7 Juni 2012 20:03 pukul 20:03

              Betul mbak, di Bandung dan di Cirebon sana memang diajarkan cara menabung via BRI (Konvensional) :D
              Saudara-saudara saya yang di Cirebon sering tuh menabung via BRI (Konvensional).

  16. karelia 8 Juni 2012 06:22 pukul 06:22

    ada yang tau ga, kalo bank lain seperti BCA, transfer ke rekening BRI syariah apakah di kenakan biaya??

  17. kid Taeyeon 19 Juni 2012 20:05 pukul 20:05

    mas klo saldo dibawah 25k kan dpt sanksi ya ktanya, sanksi adminiatrasinya itu berupa apa mas???

  18. farhanimarzuwah 21 Juni 2012 10:50 pukul 10:50

    kalokan kita nabung di bri syariah haru sisa berpa?? dan kalo susah minimus banget apakah akan dkenakan sanksi

  19. farhanimarzuwah 21 Juni 2012 11:00 pukul 11:00

    hahahaha ia mau buka rekening syariah ni,,, untuk cabang bekasi bri syariah dimana yah?? kekurangan selain internet banking apa aja mas??

  20. arif 24 Juni 2012 18:27 pukul 18:27

    Hem mantapz…
    Saya juga nasabah BRI syariah,
    Dulu awalnya saya ragu, tp setelah datang ke kantornya di daerah gejayan yogyakarta pelayanannya sangat memuaskan, ramah sekali, pokoknya bri syariah the best

    • Novian Agung 25 Juni 2012 19:20 pukul 19:20

      Ya, betul sekali. Pelayanannya juga sangat ramah. Saya kadang tidak enak hati ketika bapak security nya kadang menawarkan untuk membantu mengisi slip ketika akan melakukan transfer di kantor BRI Syariah.

      Semoga pelayanan BRIS selamanya ramah seperti ini.

  21. yan fg 25 Juni 2012 18:58 pukul 18:58

    Saya nsbh baru bank bri syariah cabang Jendral Sudirman Tanjung Karang Bandar Lampung, Ingin sharing tentang tabungan BRIS, bener2 mantap dah ini kartu ATM, bisa dipakai gesek di mercant logo prima tanpa charge dan aman krn otorisasi pakai PIN dan TIDAK KENA CHARGE. Bebas biaya abudemen bulanan,cek saldo,transfer n tarik tunai dari semua mesin atm berlogo prima n bersama. Krn penasaran,sy coba tarik dong di ATM CENTER Kampus UBL Lampung : tarik ATM CIMB NIAGA UBL 550rb,lalu lgsg cek saldo berturut2 dari atm bii,bca dan mandiri yg semuanya bersebelahan, bener sekali ternyata yg berkurang 550rb, cek saldo n tarik tunainya gratis. Langsung dah semua tabungan saya yg berada di salah satu bank swasta nasional, sy transfer ke BRIS, habisnya biaya bulanannya di sana 10rb/bulan belum biaya pinalti kalo saldo di bawah 250rb kena biaya 10rb lg bisa habis & tertutup otomatis rekening saya. Di BRIS cukup tinggalkan 25 rb agar tidak kena pinalti,ringan bgt dah. Produk TABUNGANKU yg dicanangkan dari Bank Indonesia aja tidak bs ngasih kelebihan dari BRI syariah ini. Makasi BRISyariah, love you

    • Novian Agung 26 Juni 2012 09:47 pukul 09:47

      Terima kasih sharing pengalamannya mas. Sangat berguna sekali bagi rekan-rekan pembaca yang masih ada keraguan untuk memilih produk syariah dari BRIS.

      Betul juga, produk “TABUNGANKU” tidak ada apa-apanya (dibandingkan dengan kelebihan dan kemudahan) dengan produk tabungan BRIS.

  22. phantomxy 25 Juni 2012 23:41 pukul 23:41

    Wah beneran free, udah nyoba ndiri biarpun aku buka awalnya cuma cepek… Semoga tetep gratis bulanan sampai selamanya, gak penting lagi bunga ataupun bagi hasil.

    • Novian Agung 26 Juni 2012 09:44 pukul 09:44

      Betul mas bro. Tidak penting lagi yang namanya bunga atau bagi hasil, toh paling hanya beberapa Rupiah :D

      Yang terpenting itu uang kita tidak berkurang. Bagaimana bisa berkembang kalau biaya administrasi lebih besar dari bunga atau bagi hasil. :D

      Mudah-mudahan tetap gratis selamanya.

  23. Pingback: Enaknya Menabung di BRI Syariah « Kata Baru

  24. yanfg 26 Juni 2012 14:45 pukul 14:45

    yan fg 25 Juni 2012 18:58 pada 18:58 : saya lanjut lg, betul saudara, ya kebetulan pun sy bny mempelajari produk2 tabungan dari bank lainnya termasuk tabunganku itu dan tabungan syariah dari bank xx lainnya, wah kalo disana banyak sekali term conditionnya yg hrs kita teliti sedetail mungkin, contohnya seperti : produk tabunganku dari bank xx tdk bs dipakai belanja/gesek di merchant (edc), lalu setiap tarik tunai atm dikenakan 5rb, ahh cape deh. Lalu tabungan syariah dari bank xx lainnya itu ternyata masi ada biaya admnya 5-7rb dan bila nasabah melakukan cek saldo,tarik tunai,transfer di mesin atm lainnya maka dikenakan biaya rata2 5rb, ya tetep saja buat orang sekecil saya itu uang, mungkin kalo buat pejabat mah tidak masalah. Menurut saya kekurangan BRIS hanya kantor cabangnya sedikit, layanan internet banking dan mesin setoran tunainya (CDM) blm ada tp tidak apa2 mungkin seiring perkembangan pasti ada perubahan, krn setiap produk perbankan pasti ada kelebihan dan kekurangannya. Ayo semua menabung di Bri Syariah, dijamin untung, saya bukan promosi, ini murni pengalaman pribadi sendiri, akhir kata saya ucapkan selamat menjadi calon nasabah bri syariah

  25. Novian Agung 26 Juni 2012 15:49 pukul 15:49

    Saudaraku @yanfg,

    Betul. Bagi orang kecil seperti saya, yang memanfaatkan rekening sebagai tempat transit (sementara) untuk pembayaran gaji kantor. Biaya administrasi bulanan dari bank lain (sebelum saya menabung di BRIS) memang memberatkan. Belum lagi saya harus beberapa kali cek saldo tiap bulannya untuk mengecek apakah uang transferan sudah masuk atau belum, dimana setiap cek saldo dikenai biaya Rp1.000. Bagaimana kalau perusahaan terlambat membayar gaji saya? Alhasil dalam bulan tersebut bisa sampai 10x cek saldo :D

    Rincian:
    – Administrasi bulanan = Rp10.000
    – Administrasi kartu ATM = Rp5.000
    – Biaya cek saldo = Rp.10.000
    – Biaya penarikan di mesin ATM bank lain = Rp5.000

    Serendah-rendahnya Rp16.000 dan setinggi-tingginya Rp30.000 uang kita keluar sia-sia tiap bulan. Lalu dimana essensi nya menabung itu untung? :D

    Kenapa tidak dialihkan untuk amal jariyah saja?

    Ayo menabung di BRI Syariah. Atau jika ada pembaca yang punya info produk lain dari bank lain yang lebih baik, silakan berbagi pengalaman di sini.

  26. edycahyono 30 Juni 2012 22:39 pukul 22:39

    sekedar sharing penghitungan bagi hasil di BRIS :
    Bagi Hasil = (Keuntungan x nisbah x saldo rata – rata harian tabungan anggota)
    —————————————————————————————-
    (Total Saldo Rata-rata Tabungan Harian)

    Cara perhitungan untuk nasabah adalah:
    – Bagi hasil kotor = Bagi Hasil Nasabah = Rp. AA
    – Zakat (2,5%) = Rp. AA x 2,5% = Rp. BB *
    – Bagi hasil setelah zakat = Rp. AA – Rp. BB = Rp. CC
    – Pajak (20%) = Rp. CC x 20% = Rp. DD *
    – Bagi hasil netto = Rp. CC – Rp. DD = Rp. EE
    *) dikenakan jika saldo diatas 7,5 jt

    dikutip dr http://www.scribd.com/doc/90357386/BRI-Syari-Ah

  27. dikant 1 Juli 2012 13:32 pukul 13:32

    brrrooo, mw tanya niiih,
    gw pelajar,
    gw pngen buat rekening bri syariah,,,,,
    bisa gk pelajar buka rekening bris..????
    and syarat2nya apa aja mas brooo ???
    thanks
    krim infonya donk ke 085368551114

  28. Anna 2 Juli 2012 12:09 pukul 12:09

    sepertinya harus pindah ke BRI syariah dari pada ditempat bank syariah lain yang selama ini saya pake, sekarang ada biaya administrasinya.

  29. Download Source Code PHP dan Software 5 Juli 2012 13:49 pukul 13:49

    mau bikin ah.. Lumayan buat nabung.. thanks infonya.

    Menyediakan berbagai aplikasi web untuk TA dan skripsi.
    http://www.contoh-ta.blogspot.com

  30. ganda 5 Juli 2012 15:45 pukul 15:45

    setelah baca artikel ini…
    saya langsung pengen buka rek. di BRI SYARIAH aha…
    eheheh :)
    thx infonya

  31. andi 20 Juli 2012 23:06 pukul 23:06

    MAU IKUTAN komen, sayang ga bisa pake buat bayar kartu kredit BRI (bebas fee), tapi apa skrg masi bebas biaya cek saldo,trnsfer lewat atm bank lain gak ya?? kok ane baca di web nya ada tanda *syarat dan ketentuan berlaku di bawahnya…. jadi ragu??????

    • Novian Agung 31 Juli 2012 19:29 pukul 19:29

      Masih gratis mas bro. Yang “syarat & ketentuan berlaku” sepertinya untuk situasi lain (bukan untuk biaya administrasi, dll). Kalau sudah tidak gratis, pasti saya akan mengangkat ke artikel lagi mas bro.

  32. Ahmad Nurul Furqon (@farqen) 24 Juli 2012 17:39 pukul 17:39

    Hanya 2 (dua) syarat saja yang diperlukan. Bagaimana jika Anda seorang pendatang/bukan penduduk kota setempat? Tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa membuka tabungan di BRI Syariah. Anda hanya perlu mengisi formulir “Keterangan Domisili” yang sudah disediakan oleh pihak BRI Syariah.

    Wah harus pake KTP Jabodetabek ternyata.. untuk ane punya.. awalnya KTP Ane dari Jateng..

  33. erlangga 26 Juli 2012 04:13 pukul 04:13

    gan saya sih sudah kelas 3 SMP masalahnya sama sekolah saya, saya belum dikasih kartu pelajar. gimana dong?
    jangan lupa ya mampir ke http://erlangga-yudian.blogspot.com

  34. EKO 27 Juli 2012 10:25 pukul 10:25

    Bos mau tanya bri syariah. Bisa mengunakan di atm apa aja ya gan? Bbs biasa cek saldo juga di SMS Banking, soalnya aku penguna sms bnking, yah kalo di bri konvensional ke 935rp blum lagi kalo trobel.. Pokoknya kalo sms bnking nya bri syariah gmana? Gratis gak untk ck saldo maupun transaksi transfer., TERUS CABANG BRIS di magetan jawa timur kayaknya gak ada hehe, mohon penjelasan ada di wilayah mana di jawa timur? TQ GAN, sorry kebnyak kan. Hehe

    • Novian Agung 31 Juli 2012 19:15 pukul 19:15

      Kartu ATM BRIS bisa dipakai di mesin ATM apapun gan. Kalau tidak salah biaya SMS Banking BRIS Rp500. Untuk lebih jelasnya menuju ke website resminya saja dulu gan, setelah tahu lokasinya, silakaan menuju ke kantor BRIS.

  35. Indra Utama 28 Juli 2012 10:07 pukul 10:07

    saya mau buka rekening tabungan nih bro. domisili saya di kota tangerang, apa ada yg tau bank BRI Syariah yg ada di kota tangerang ? Thanks

  36. muhammad syafiudin 30 Juli 2012 04:14 pukul 04:14

    apakah nasabah BRI syariah dapat menabung di kantor pos? terima kasih.

  37. Indra Utama 5 Agustus 2012 21:24 pukul 21:24

    Bro, boleh minta nomornya ? kalo ada apa-apa bisa langsung sms atau telfon. Alhamdulillah ane udah jadi nasabah BRI Syariah

  38. Mulyana 5 Agustus 2012 22:27 pukul 22:27

    Assalamualaikum bwt semuanya..
    Saya bisa jadi nasabah BRI Syariah karena dapat fasilitas dari perusahaan untuk transaksi gaji bulanan saya. saya juga awalnya tidak ngerti kenapa perusahaan memfasilitasi karyawan dengan membuka rekening di BRI Syariah, padahal Big Boss saya seorang Non Muslim. Setelah beberapa bulan merasakan kelebihan fasilitas BRI Syariah saya jadi mengerti kenapa Big boss saya mengambil keputusan tersebut. Kelebihan yang saya rasakan adalah :
    – Benar ; Tidak dikenakan biaya bulanan. Karena saldo saya tidak berkurang sedikitpun.
    – Tidak repot antri karena dari semua ATM yang ada, saya bisa dengan mudah memilih ATM mana yang kosong untuk saya bisa melakukan transaksi. asal ada logo ATM BRI, ATM Bersama, Prima dan Prima Debit.
    Itulah salah satu kelebihan dan kemudahan yang saya rasakan saat ini.
    Saya bisa menulis komentar hanya sekedar berbagi dan kebetulan mau buka rekening buat istri supaya lebih mudah dalam mengirim bulanan untuk istri di kampung.
    Semogo info ini bermanfaat buat pembaca dan terima kasih buat pemilik blog yang sudah membuka bahasan tentang Bank ini (BRI Syariah).
    Kurang lebihnya saya mohon maaf.
    Wassalamu’alaikum wr wb

    Mulyana
    Tangerang
    email : ndoet70@yahoo.co.id

  39. Ahmad Nurul Furqon 6 Agustus 2012 05:34 pukul 05:34

    waaaaaaaaaag… atm bri errrrrrrorrrrrr knp niiiiiiih.. msk br buat rekening.. jaringan gagal trussss… susahnya ngambil ato transaksi di atm akhir-akhir ini… kata operatornya.. karena padat penggunany.. wah customer jadi kecewa kalo kayak gitu truuua… jaringannya agar diperkuat n d tambah lagi…

  40. Bomantara 9 Agustus 2012 16:19 pukul 16:19

    Wah2.. Setelah baca2 dari atas sampai bawah.. BRI Syariah pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan Saya akan tabungan perbankan..
    Setelah buka website : http://www.brisyariah.co.id/?q=tabungan-brisyariah, Masih ada yang mengganjal dibenak Saya yaitu : masih terdapat tanda * (syarat & ketentuan berlaku). Artinya apa ya..??
    Apakah dalam masa promo (cek saldo, tarik tunai, transfer) digratiskan ?? Kemudian bila masa promo habis dikenakan biaya administrasi ??

    Mohon pencerahannya..

    • Novian Agung 10 Agustus 2012 10:39 pukul 10:39

      Saya sendiri belum tahu “syarat & ketentuan berlaku” itu buat poin yang mana. :D

      Kebetulan saya sudah 1 tahun lebih, dan masih gratis sampai sekarang. Tidak perlu ragu, kalaupun nantinya peraturan berubah, saya rasa tidak akan terlalu memberatkan, atau ramai-ramai mencari bank baru. :D

  41. eko 10 Agustus 2012 11:48 pukul 11:48

    cek saldo bri syariah menggunakan sms banking
    gratis bro??saya pake kartu axis

  42. said 11 Agustus 2012 22:29 pukul 22:29

    Mau nanya gan..
    Untuk pembukaan tabungan bri syariah, bisakah memakai kartu pelajar?

  43. said 11 Agustus 2012 22:33 pukul 22:33

    Mau nanya gan…
    Kalau membuka tabungan di bri syariah, apakah bisa memakai kartu pelajar?

  44. adibaseng 26 Agustus 2012 21:44 pukul 21:44

    Setelah cari2info tabungan bank yg mantaf Oh bri syariah boleh dicoba kebelet eh kebetulan kantor bri syariah hny sekiloMETER dr kediaman ane wal hamdulillah islam memang indah thanks ADMIN n all

  45. feri 1 September 2012 07:24 pukul 07:24

    kata petugas bank nya sudah tdk bs nabung di Bank BRI konvensional…

  46. egi febrian 1 September 2012 17:58 pukul 17:58

    bener ga bisa pake kartu pelajar?

  47. Hafidz Anshori 2 September 2012 09:55 pukul 09:55

    mau tanya nih
    bri syariah untuk daerah cibitung, lokasinya dimana ?

  48. Christy 3 September 2012 17:03 pukul 17:03

    Bisa buka tabungan junior gak??? truz kali gk punya kartu pelajar gmna???

  49. Christy 3 September 2012 17:03 pukul 17:03

    Bisa buka tabungan junior gak??? truz kalo gk punya kartu pelajar gmna???

  50. Ninung 5 September 2012 02:25 pukul 02:25

    Mas Yan fg, KC BRIS di Bandar Lampung hanya di Jend.Sudirman sajakah, selain itu ada dmn ya?
    Tadinya mau buka atm BRI, tp kyaknya BRIS lbih mnguntungkan. Kbetulan sy br tau info n comentnya dr blog ini (terimakasih yg pny blog ini, brsedia ksh info n sharenya).

  51. Muhammad Agus Setyawan 6 September 2012 08:46 pukul 08:46

    info di website nya BRIS :

    FAEDAH (Fasilitas Serba Mudah) *, merupakan fasilitas-fasilitas menarik yang diberikan kepada Nasabah Tabungan BRISyariah

    RINGAN setoran awal minimal Rp 50.000
    GRATIS biaya administrasi bulanan Tabungan
    GRATIS biaya bulanan kartu ATM
    GRATIS biaya tarik tunai di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
    GRATIS biaya cek saldo di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
    GRATIS biaya transfer di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
    GRATIS biaya debit PRIMA

    * Syarat dan ketentuan berlaku

    mohon info syaratnya apa saja ya??
    terima kasih tas infonya..

    • vi 6 September 2012 15:55 pukul 15:55

      Setahu saya ketika membuka rekening di BRIS syaratnya sangat ringan dan mudah. Hanya diharapkan tidak memiliki sisa saldo rekening kurang dari 25.000 dan dalam masa 6 bulan terdapat aktifitas melalui rekeningnya (entah cek pulsa, atau menabung). Karena jika dalam masa 6 bulan itu pasif (tidak ada transaksi apapun) akan dikenakan sanksi administrasi sebesar 10.000 (maaf kalau saya salah karena saya lupa nominal tepatnya).

      Demikian, jika masih ada tambahan mohon koreksinya.

    • bendhil 2 Oktober 2012 10:15 pukul 10:15

      syaratnya punya atm bris dan ada saldonya,,setau ane gt

  52. vi 6 September 2012 15:52 pukul 15:52

    Assalamu’alaikum

    Saya baru saja membuka rekening BRIS dan mencoba melakukan transfer dari bank lain yang mendukung atm bersama. Tetapi kenapa di layarnya tertera dikenakan biaya transfer sebesar 5000 ya? Padahal saya rencana transfer dari rek BRIS ke rek BRIS juga. Apakah sudah ada yang pernah memiliki pengalaman seperti saya?

    Wassalam,
    Vi

  53. nia 9 September 2012 14:00 pukul 14:00

    kalo pelajar, pake akta lahir gk?

  54. Dwi h w 10 September 2012 10:27 pukul 10:27

    Hari ini saya mendaftarkan diri menjadi nasabah BRIS

  55. firman 12 September 2012 16:46 pukul 16:46

    kalo keuntungannya itu gimana ya kang? kalo bang konvensional ada bunganya.. kalo BRI syariah apa ga ada bunganya?? berarti kayak tabungan di rumah gitu kan? ga nambah dan ga ngurang?

  56. Mr. Nanaaz 17 September 2012 07:16 pukul 07:16

    Bentar lagi siap meluncur buat bikin …
    Thanks a lot mas bro atas infonya …
    Seneng banget kalo bicara yang gratis-gratis …
    #mentalmahasiswa

  57. zeni suryani 17 September 2012 15:19 pukul 15:19

    wah seru-seru deh …. saya juga nasabah BRI Syariah cab. Mojoagung tapi sampai sekarang kok belum dapat kartu ATM za? da satu bulan lebih … BRI Syariah semoga lebih syar’i lagi deh

  58. Falakh Agung Nugroho 19 September 2012 20:09 pukul 20:09

    wah, infonya sangat membantu saya :))
    makasih…..

  59. edy 20 September 2012 18:47 pukul 18:47

    Bisakah nasabah BRI Syariah menabung di bank BRI (konvensional)?
    jawaban nya Bisa.,

    apakah bisa juga jika membuat rekening BRI syari’ah di area jawa timur, tapi menabung nya di kalimantan barat, melalui bank BRI (konvensional), tanpa biaya,,??

    mohon balasan_y gan,,,!

  60. thia 21 September 2012 18:54 pukul 18:54

    assalamualaikum,…
    saya mau menutup Bri syariah cabang bekasi sedangkan saya tinggal di jakarta apa boleh tutup d jakrta kemudian tabungan yang ada d rekening kembali k kita dengan d potong asuransi atau tidak d kembalikan saya harap akan jawabannya

    • Novian Agung 11 Oktober 2012 16:50 pukul 16:50

      Daripada Anda menutup yang akan dikenai biaya penutupan Rp50.000, lebih baik tarik semua saldonya, sisakan sebatas saldo minimal Rp25.000. Setelah itu biarkan saja, beberapa bulan ke depan juga akan tertutup otomatis. Jangan lupa infokan kepada orang-orang yang biasa berinteraksi dengan nomor rekening Anda, bahwa rekening sudah tidak aktif. Awas nanti kasusnya seperti yang saya alami (kasus pada bank BRI konvensional), rekening sudah tidak aktif, tapi masih bisa ditransfer uang, entahlah uang itu larinya ke mana, tidak bisa diambil, karena ketika saya cek via ATM, rekening sudah tidak aktif.

  61. Niken 22 September 2012 15:10 pukul 15:10

    Gimana sih menggunakan BRI SYARIAH di atm BRI, kok gak bisa ya malah kartu anda tdk dpt dihubungi. Misalnya mau cek saldo atau ambil uang apa itu hrus ad kode atau apa untuk msuk jika mau cek atau ambil uang di atm BRI.

  62. Eva 29 September 2012 17:42 pukul 17:42

    Assalm….
    Saya tertarik ingin ikut menabung di BRI SYARIAH…Hari kerja saya dari Senin-Jumat dan pulangnya jam 5.Setau saya jam 15.30an Bank sudah tidak menerima transaksi,Saya mau tanya apa bisa transfer dari Bank BRI ke Bank BRI SYARIAH?
    Karna pengiriman payroll saya lewat BRI, kalau hari Sabtu biasanya bank tutup.Saya mngkin bisa usahain minta ijin untuk buka rekening tabungan BRI SYARIAH. Tapi untuk penyetoran tiap bulannya saya melalui transfer dari Bank BRI.Trimakasih……..

  63. hodpunch 30 September 2012 20:07 pukul 20:07

    mau nanya, sya masih pelajar, belum punya ktp, adanya kartu tanda pelajar. boleh tidak mbuka rekenong di bri syariah??

  64. bendhil 2 Oktober 2012 10:11 pukul 10:11

    gan maksud dari kode sakti 422 untuk apa gunanya,transfer ke bca dr bris lwt atm bri konvensional kena brp?di atm bri konvensional jg ada pilihan tranfer ke prima

  65. vian 10 Oktober 2012 13:12 pukul 13:12

    jadi mau gabung… buat masa depan

  66. hastho 17 Oktober 2012 23:46 pukul 23:46

    prosesnya lama gak sih buat tabunganya di BRIS.. sampe jadi ATM nya??

  67. Sandi 25 Oktober 2012 21:10 pukul 21:10

    Setelah sya bca artikel ini, sy langsung tertarik utk buka rekening d BRIS tnp ragu2. tadi siang sya bru buka rekening. pokokny emang Gratis tis tiss…! pas bgt buat anak sekolahan.. :D #promosibarubukarekening d BRIS hehehe xD :P

  68. Rizmon 5 November 2012 17:10 pukul 17:10

    Pengin buka rekening

    Pertama bikin rekening
    Berapa uang yg Hruz dikeluarkan
    Dan boleh gak pake kartu pelajar

  69. risyad 13 November 2012 20:22 pukul 20:22

    Mantap banget BRIS, smoga tetep gratis ,, cocok buat mahasiswa…. :)

  70. raflirrr 15 November 2012 15:37 pukul 15:37

    Bos,, mw tanya nih,,,kl transfer ke
    rekening bri syariah harus disertakan
    kode 422 yah ? Trus tata caranya
    gmna tuh,kok harus tambah kode
    sgala ? Thx b4

  71. ela 16 November 2012 20:03 pukul 20:03

    Kalo misalkan transferan dri luar negri bisa ga pke BRIS.

  72. ela 16 November 2012 20:10 pukul 20:10

    Bisa ga sih klo pke BRI syariah buat trnsfer dri luar negri?
    Thx……

  73. Andicsfc 6 Desember 2012 12:36 pukul 12:36

    Sayang ga bs tranfer dr luar negri

  74. wandini 12 Desember 2012 20:04 pukul 20:04

    Waaahh beneran itu gratis smua?
    Alhamdulillaaah akhirnya nemu juga bank yg cocok buat nabung biaya nikah hihi
    Pgen buru2 buka rekeningnyaaaa!! Biar cepet nikah hahahahaaha
    Makasii bnyak pak hj infonya sangat mbantu :D

  75. Nur fadilah 23 Maret 2013 20:14 pukul 20:14

    say ingin menabung di bank bri
    apakah daftar menabung di bank membayar apa tidak

  76. ucoxmuthahari 17 Mei 2013 07:11 pukul 07:11

    Assalamu’alaikum mas, setelah membaca lagi tulisanmu ini saya jadi ingin kembali bertanya.
    1. Sebenarnya mengapa setoran untuk rekening BRI Syariah yang dilakukan dari teller bank BRI konvensional harus menggunakan nomor rekening khusus (giro) yang berbeda dengan nomor rekening asli BRI Syariah? sementara bank syariah lain seperti BNI syariah tidak memerlukan nomor rekening khusus yang berbeda bila nasabahnya hendak menyetor dari teller bank BNI biasa.
    2. Apabila kita menggunakan mesin ATM BRI konvensional untuk mentransfer ke rekening BRI Syariah, nomor rekening mana yg kita gunakan? apakah nomor rekening giro tersebut juga? ataukah nomor rekening asli BRI Syariah kita ditambah kode sakti 422, seperti bila kita menggunakan mesin ATM bank lain?
    saya sangat penasaran akan hal ini. apakah BRI Syariah badan usahanya benar-benar terpisah dengan BRI konvensional, alias hanya namanya saja yg sama-sama BRI?
    hal ini penting karena saya berencana untuk membuka rekening BRI Syariah, sementara rekening orang tua saya ada di BRI konvensional.
    terima kasih mas atas jawabannya.

    • Novian Agung 17 Mei 2013 08:48 pukul 08:48

      Wa’alaykumsalam. Saya coba bantu jawab mas :D

      1. Mungkin karena jaringan BRI dan BRIS itu berbeda, manajemennya pun berbeda. Dalam koneksi jaringan ATM juga berbeda, BRI = ATM Bersama, BRI Syariah = Prima & ATM Bersama
      2. Kalau untuk transfer via ATM Bersama/Prima, yang digunakan adalah nomor rekening BRI Syariah tersebut, diawali kode bank 422. Apakah BRI Syariah badan usahanya benar-benar terpisah dengan BRI konvensional? Saya kira begitu, karena berbeda sekali dengan Banks Syariah lain yg satu manajemen dengan bank konvensionalnya (induknya)
      • ucoxmuthahari 17 Mei 2013 14:11 pukul 14:11

        oh ya, saya ingat kode sakti seperti 422 bagi BRI Syariah ini adalah hal yg umum bagi seluruh bank, karena setiap bank (dalam jaringan ATM Bersama) akan memiliki kode tertentu untuk mentransfer kepadanya. biasanya saya cari sendiri saja di daftar kode bank di mesin ATMnya, jadi ga pernah ngafal :D
        ok mas, makasih jawabannya.. cukup membantu. :)

  77. ucoxmuthahari 19 Mei 2013 09:07 pukul 09:07

    maaf mas masih ada satu pertanyaan nih, mengingat jaringannya berbeda, jadi transfer dari ATM BRI konvensional ke rekening BRI Syariah kena biaya ga?

  78. labibkhairi 17 Juni 2013 14:09 pukul 14:09

    Mau tanya dong, di buku tabungan BRI syariah di bagian depannya ada alamat nasabahnya ga? Seperti yg ada di BRI konvensional

    Mohon jawabannya

  79. rifki afifi 18 Agustus 2013 11:16 pukul 11:16

    alhamdulillah wasyukurilah ternyata ada bri syariah juga tow yang mengrti akan kebuthan masyarakat indonesia

    o yaa tulung beri tahu aq juga kantornya untuk wilayah terdekat pemalang dan banyuwangi syukron jazylan……………………….

  80. andi 30 September 2013 10:58 pukul 10:58

    gak dikenakan pajak juga ya nabung di bris ?

  81. Tia Yuliana Risti (@teanetz) 7 Oktober 2013 18:52 pukul 18:52

    saya tertarik pengen buka rekening di BRIS,
    tp setiap kelebihan pasti ada kekurangannya, kekuranganya BRIS apa ya dr pd bank” lainnya?

  82. ahmat 8 November 2013 13:22 pukul 13:22

    kalau kita menabung.. seumpama saldo kita 50.000 ,kalu selama 3 bulan tidak ada transaksi ,apakah rekening kita masih aktif… (atau apakah malah tertutup otomatis)

    mohon penjelasan nya

  83. ochimkediri 4 Desember 2013 11:40 pukul 11:40

    saya buka situs resmi bri syariah,saat melihat fasilitas faedah,ada tanda bintang,kemudian di bawah ada keterangan kecil ada tulisan.syarat dan ketentuan berlaku…itu syaratnya gimana ya??

  84. Rizal Gerald 2 April 2014 10:59 pukul 10:59

    Udah berkali2 saya membaca artikel tentang Bank BRI Syariah (BRIS) , dan tanggapan nya selalu positif .

    Maka saya putus kn pergi ke Bank BRIS untuk buka rekening, setelah saya mengomentari artikel ini, sekarang .
    10:52 AM , 02 April 2014

    Rizal Tampan,

  85. puteri tihat 4 Mei 2014 00:14 pukul 00:14

    mas, kode bank 422 itu sama gak diseluruh indonesia? atau setiaap cabang punya kode yang berbeda?

  86. Lestari Reza Widyastuti 27 Mei 2014 08:14 pukul 08:14

    kalo dari atm mandiri bisa transfer ke bri syariah hk?ada kodenya?

  87. rosya 27 Agustus 2014 08:26 pukul 08:26

    sms banking gangguan terus nih :( ga bs transaksii….

  88. rosya 27 Agustus 2014 08:26 pukul 08:26

    padahal udh enak make sms banking eh gangguan terus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 160 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: