Kata Baru

Tentang Pikiran, Perkataan, dan Perbuatan

Daya Jangkau si “Shiro” Sesi Ke-3


Pagi tadi, tangki si Shiro kembali diisi ulang. Ternyata, lagi-lagi si Shiro menghabiskan 10 liter bensin. Seperti rekayasa ya, tiap isi tangki pasti 10 liter😀, tapi itulah kenyataannya, walaupun sebetulnya berbeda beberapa CC, tapi ya dibulatkan saja, paling bedanya cuma beberapa sendok teh😀. Melirik trip odometer, kali ini daya jangkau si Shiro 292Km. Lebih irit dari sesi ke-2, walaupun masih kalah irit dengan sesi pertama yang mencapai 310Km per liter bensin.


si "SHIRO"

si “SHIRO”

Padahal sejak pengujian sesi ke-3 ini, yang saya rasa kondisi jalan lebih macet dari biasanya, ditambah banjir yang tingginya mencapai lutut (anak umur 2 tahun)😀. Ditambah, seminggu ini saya berangkat dan pulang kantor lebih lambat dari biasanya, alhasil kemacetan semakin menjadi. Belum lagi si Shiro suka ‘dibejek’ semena-mena, melakukan maneuver mendadak, dan memacu lebih kencang dari sesi sebelumnya. Tapi kenapa bisa lebih irit dari sesi ke-2 ya?😀 Jangan-jangan ada yang isi bensin si Shiro saat diparkiran?

Dari sini dapat disimpulkan sementara, bahwa digunakan pada daerah perkotaan yang sangat amat rawan macet dan daerah perkampungan yang samat amat rusak jalanannya, si Shiro (V-Ixion) dapat menjangkau 30Km per liter.

Ah, saya masih penasaran, mulai besok saya akan menguji kembali si Shiro untuk sesi ke-4, kali ini saya akan menerapkan econo ridding, berangkat lebih pagi agar bisa pulang lebih awal agar tidak terlalu terjebak macet, menahan si Shiro untuk tidak berlari di atas 50Km/j dengan putaran mesin maksimal 5000rpm saja, dan menjaga si Shiro dari maneuver-maneuver mendadak. Mudah-mudahan saya bisa😀

18 responses to “Daya Jangkau si “Shiro” Sesi Ke-3

  1. rusmanjay 3 Mei 2012 09:08 pukul 09:08

    lanjutkan….😀

  2. Aa Ikhwan 3 Mei 2012 09:21 pukul 09:21

    sip..ditunggu hasil ecoridingnya😀

  3. vixy182 3 Mei 2012 23:45 pukul 23:45

    CO nya shiro masih standart ya bro….

  4. Dismas 5 Mei 2012 13:35 pukul 13:35

    Disinyalir sesi 4 bisa tembus 35 km / liter premium😎

  5. Gogo 5 Mei 2012 21:36 pukul 21:36

    kereen bro.. keep shiro on standart mode😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: